Kamis, 14 November 19

Basuki Hadimuljono Menteri yang Tak Mau Pakai WhatsApp, Apa Alasannya?

Basuki Hadimuljono Menteri yang Tak Mau Pakai WhatsApp, Apa Alasannya?
* Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memamerkan HP jadulnya pada Perdana Menteri Belanda Mark Rutte pada 7 Oktober 2019. (Foto: Humas Kementerian PUPR).

Jakarta, Obsessionnews.com – Perkembangan teknologi informasi telah memudahkan orang untuk berkomunikasi. Terlebih dengan adanya media sosial seperti Facebook, Twitter hingga WhatsApp, banyak orang yang gandrung memakainya. Bahkan banyak orang kini hampir menggunakan WhatsApp untuk membuat grup percakapan.

Namun, ternyata masih ada yang tidak mau menggunakannya. Bahkan menteri sekalipun. Menteri Keuangan Sri Mulyani secara blak-blakan menyebut pejabat negara yang dimaksud adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

“Dia satu-satunya menteri yang tidak pakai Whatsapp. Jadi masih SMS-an. Tapi kita coba selalu mendukungnya dalam apa pun itu,” kata Sri Mulyani, di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Basuki Hadimuljono kerap kali terlihat berkomunikasi menggunakan ponsel jadul bermerek Nokia warna hitam. Ponsel tersebut pernah dipamerkannya saat bertemu Perdana Menteri Belanda Mark Rutte pada 7 Oktober 2019.

Saat itu Basuki menyambut Rutte di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, untuk kemudian mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu dengan Rutte membahas kerja sama bidang Sumber Daya Air.

Mendengar hal itu, Basuki Hadimuljono mengaku selama ini menggunakan SMS atau telepon saja saat berkomunikasi dengan Sri Mulyani, bukan WhatsApp. Ia pun menilai Sri Mulyani merupakan sosok Menteri Keuangan yang membuatnya malu jika berbuat salah.

“Kalau Ibu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) ini saya sangat apa yah. Saya malu kalau saya berbuat hal-hal yang tidak baik. Buat saya beliau apapun yang saya usulkan tidak harus main ke rumah cuma telepon. Jadi kalau buat saya dia tuh top. Lima menit pasti dijawab,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.