Jumat, 26 April 24

Dukcapil Raih Penghargaan KSEI 2018

Dukcapil Raih Penghargaan KSEI 2018

Jakarta – Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri mendapatkan penghargaan dari KSEI atas peran dan dukungan Dukcapil dalam mendorong investasi di pasar modal dengan data tunggal investor berbasis data KTP elektronik (ktp-el) di Jakarta pada Rabu malam (24/1/2018).

“Ini adalah penghargaan ke delapan yang diterima Dukcapil selama dua tahun ini. Terima kasih atas dukungan dan motivasi rekan-rekan semua. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk rekan-rekan semua,” tegas Direktur Jenderal Dukcaspil, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH dalam sambutannya.

Zudan menegaskan, delapan penghargaan yang diraih Dukcapil tersebut akan didokumentasikan untuk menambah semangat dan motivasi kalangan pegawai di Dukcapil pusat dan daerah.

Adapun delapan penghargaan yang diperoleh Dukcapil adalah sebagai berikut :

1. Penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kategori mendukung pendalaman pasar keuangan januari 2017.

2. Penghargaan dari Yayasan Institut Kewarganegaraan Indomesia (IKI) atas kebijakan inovatif dalam sistem administrasi dan pencatatan sipil 2016

3. Penghargaan internasional dari Geograpich Information Sspesial System (GIS) atau SAG dari Environmental Systems Research Institute (ESRI) terkait sistem informasi manajemen berbasis GIS, 2016.

4. Rekor MURI terkait dengan Perjanjian Kersama (PKS) dengan 100 Lembaga Pasar Modal pada tanggal 22 November 2016.

5. Penghargaan MURI atas rekor perbankan terbanyak yang melakukan kerjasama dengan ditjen dukcapil pada tgl 24 oktober 2017 kemendagri

6. Penghargaan dari Kementerian Luar Negeri berupa “The Hassan Wirajuda Award 2017” atas dedikasi dan komitmen pemikiran dan tindakan jajaran Kemendagri dalam memberikan perlindungan bagi WNI di luar Negeri pada tanggal 19 Desember 2017;

7. Penghargaan dari Kementerian Kominfo atas partisipasi, dukungan dan kerjasama yang baik dan atas suksesnya program Registrsi Pelanggan Jasa Telekomunikasi pada tanggal 20 Desember 2017.

8. Penghargaan dari KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) Jan 2018 atas peran dukcapil dalam pengembangan Pasar Modal Indonesia. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.