Kamis, 4 Maret 21

Drama Enam Gol dan Dua Kartu Merah 30 Detik AS Roma 2 - 4 Spezia

<span class=Drama Enam Gol dan Dua Kartu Merah 30 Detik AS Roma 2 - 4 Spezia ">
* AS Roma 2 - 4 Sprezia diwarnai dua kartu merah. (Foto: bbc.co.uk)

Terjadi drama enam gol dan dua kartu merah 30 Detik, dalam kontra Spezia vs AS Roma dalam laga Copa Italia, yang akhirnya AS Roma nyungsep dan juga terancam terdepak secara WO dari Coppa Italia karena diduga melakukan pergantian pemain terlalu banyak.

AS Roma gagal melaju ke perempat-final Coppa Italia setelah menyerah dengan skor 4-2 saat berhadapan dengan Spezia dini hari tadi (20/1/2021).

Berusaha bangkit dari kekalahan menyakitkan di derby della Capitale di mana mereka dicukur 3-0 oleh Lazio, Giallorossi malah tampil buruk, dua pemain mereka diusir wasit hanya dalam tempo 30 detik dan bahkan mereka terancam kalah secara WO karena melakukan pergantian pemain terlalu banyak.

Hal tersebut diungkap oleh RAI Sport yang menyatakan Roma melakukan enam pergantian pemain dengan seharusnya maksimal lima, meskipun pertandingan berlanjut hingga babak tambahan.

Roma sempat menebar ancaman di awal laga melalui aksi Borja Mayoral yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Spezia, tetapi sepakannya masih terlalu melambung.

Spezia kemudian langsung menghukum tuan rumah, pada menit ke-enam mereka mendapat hadiah tendangan penalti setelah Giulio Maggiore dijatuhkan Bryan Cristante, dan Andrij Galabinov yang menjadi eksekutor tidak menyiakan peluang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

 

Sepuluh menit berselang, Spezia menggandakan keunggulan melalui tendangan indah Riccardo Saponara ke pojok atas gawang.

Roma baru bisa membalas pada penghujung babak pertama, wasit menunjuk titik putih kedua kalinya saat Ardian Ismajli menjatuhkan Lorenzo Pellegrini dan ia mengambil sendiri eksekusi tersebut untuk membuat skor berubah menjadi 2-1.

Pada babak kedua, Henrikh Mkhitaryan menuntaskan kebangkitan Roma, usai melakukan umpan satu dua dengan Mayoral, pemain asal Armenia tersebut menaklukkan Krapikas dengan tendangan lob untuk menyamakan skor.

Giallorossi bahkan nyaris mencetak gol kemenangan saat laga menyisakan empat menit, Mayoral mencuri bola di area pertahanan Spezia dengan kiper jauh dari daerahnya, tetapi sepakannya malah tidak mengarah ke gawang.

Di babak tambahan, Roma mengalami mimpi buruk dengan Gianluca Mancini menerima kartu kuning kedua dan 30 detik berselang kiper Pau Lopez melakukan pelanggaran di luar kotak terhadap Piccoli sehingga diganjar kartu merah langsung.

Dengan sembilan pemain, Roma tidak kuasa menahan serangan Spezia yang akhirnya kembali unggul melalui tandukan eks pemain akademi Giallorossi, Daniele Verde, dan kemudian memperlebar skor melalui gol cantik kedua dari Saponara. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.