Minggu, 26 Juni 22

Ditahan KPK,Gubernur Riau Rusli Zainal: Doakan Semua Cepat Selesai

Ditahan KPK,Gubernur Riau Rusli Zainal: Doakan Semua Cepat Selesai

RusliZainal (ist)

 

Hasan S

Jakarta: Gubernur Riau Rusli Zaenal minta didoakan agar proses hukum yang dia jalani saat ini bisa berjalan lancar. Pernyataan itu disampaikan Rusli Zaenal tidak lama setelah penyidik KPK melakukan penahanan atas dirinya.

“Doakan saja, mudah-mudahan saja semuanya cepat berjalan dengan baik, sabar, tawakal, dan lebih dari itu semua cepat selesai,” kata Rusli di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2013).

Politisi senior Partai Golkar ini mengaku pasrah ketika KPK menggiringnya ke dalam sel tahanan. “Ini kan sebuah proses, yang memang harus dijalani. Hari ini saya menjalankan karena memang sudah ditetapkan maka tentu proses penahanan ini segera dijalankan,” katanya.

Rusli akan menjalani masa penahanan di Rutan KPK di Jln. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. “Selama 20 hari pertama,” kata Jubir KPK Johan Budi SP.

Rusli ditahan karena menjadi tersangka dua kasus korupsi. Pertama, Rusli diduga menerima suap untuk meloloskan pembahasan Perda PON Riau. Terkait pembahasan Perda yang sama, Rusli juga diduga menyuap sejumlah anggota DPRD Provinsi Riau.

Dia diduga melakukan penyalahgunaan wewenang terkait penerbitan Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) di Kabupaten Pelalawan, Riau, pada 2001 sampai 2006.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.