Jumat, 26 April 24

Disebut Terima Duit e-KTP, Marzuki Ali Berang

Disebut Terima Duit e-KTP, Marzuki Ali Berang
* Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tidak terima disebut menerima uang korupsi dari proyek e-KTP, mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie ‎berang dan melaporkan perkara ini ke Bareskrim Polri. Pihak yang dilaporkan adalah pengusaha Andi Narogong dan dua terdakwa kasus e-KTP, yaitu Irman serta Sugiharto.

“Mohon doanya, hari ini saya melaporkan ke Bareskrim atas pencatutan nama saya untuk keuntungan pribadi,” kata Marzuki Ali dalam pesan tertulisnya, Jumat (10/3/2017).

Ketiganya disebut oleh Marzuki ‎ telah melanggar pasal 310, 311, 317, dan  Undang-Undang ITE pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 1. Ia menganggap ketiganya telah memberikan keterangan palsu sehingga namanya disebut dalam dakwaannya. ‎

Tidak hanya itu, Marzuki juga menyindir pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yang mengganggap pencatutan nama dalam dakwaan hanya hal biasa. Menurutnya, pencatutan ini bukan hal biasa, namun berpengaruh terhadap kredibilitasnya sebagai mantan pejabat negara.

“Menurut saya sangat luar biasa, karena saya tidak pernah dipanggil KPK, dan saya pastikan itu tidak benar. Ini menjadi viral dan menghancurkan kredibiltas saya, yang saya jaga sepanjang saya jadi pejabat publik,” ujarnya.
‎‎
Seperti diberitakan, nama Marzuki Alie ikut disebut dalam berkas dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum KPK dalam sidang perdana korupsi e-KTP, Kamis, kemarin. Marzuki diduga ikut menerima aliran dana dari pengusaha Andi Narogong sejumlah Rp 20 miliar.

Dalam kasus ini, KPK baru menetapkan dua tersangka yang keduanya saat ini menjadi terdakwa di persidangan. Kedua terdakwa dalam kasus ini yaitu mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Irman. Kemudian terdakwa kedua, mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Ditjen Dukcapil Sugiharto.‎

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.