Sabtu, 27 April 24

Dirut Pertamina Latih Karyawati Bela Diri

Dirut Pertamina Latih Karyawati Bela Diri
* Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto memeragakan jurus silat Perisai Diri.

Jakarta, Obsessionnews – Siapa sangka jika Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto, merupakan seorang pendekar silat?

Kemarin, Kamis (2/6/2016), Pendekar Silat Perisai Diri tersebut memberikan pelatihan dasar bela diri kepada para karyawati dalam sebuah gelaran bertajuk ‘Woman Self Defense’ di Ballroom Lantai M, Gedung Pusat Pertamina, Jakarta.

Tak hanya Dwi, beberapa karyawan lain yang tercatat sebagai pesilat aktif juga turut menjadi instruktur dan menampilkan demonstrasi gerakan bela diri dengan tangan kosong maupun menggunakan senjata.

Menurut Dwi, digelarnya pelatihan dasar bela diri itu didasari semakin maraknya kasus pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan. Tak kurang dari 60 karyawati mengikuti acara tersebut.

“Kejadian yang tidak diinginkan bisa terjadi sewaktu-waktu, apalagi bagi perempuan yang berkarier dan sering pulang sampai malam hari. Sangat penting memiliki pengetahuan mengenai cara membela diri,” kata Dwi mantan Direktur Utama PT Semen Indonesia itu.

Selain mendapatkan pelatihan tentang teknik pernapasan dan gerakan bela diri dasar, para peserta juga mendapatkan bekal pengetahuan seputar titik lemah lawan dan cara mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan.

Dwi mengungkapkan, saat ini pelatihan yang digelar rutin setiap Senin dan Rabu itu hanya diberikan kepada karyawati. Ke depan, ia berjanji pelatihan semacam ini akan dilaksanakan lebih luas bagi seluruh karyawan.

Dwi yang merupakan Ketua Umum PP Kelatnas Indonesia Perisai Diri itu menyatakan pentingnya menjaga seni bela diri Silat sebagai aset budaya bangsa. Apalagi, Silat juga berpotensi meningkatkan kinerja kinerja dan produktivitas para karyawan.

“Silat tak hanya bela diri dan olahraga, melainkan juga sangat penting untuk membangun karakter, meningkatkan daya juang, serta mengendalikan diri dan emosi,” pungkasnya. (Fath   @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.