Sabtu, 27 April 24

Di Singapura, Jokowi Tegaskan Ingin Ambil Kendali FIR

Di Singapura, Jokowi Tegaskan Ingin Ambil Kendali FIR

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Koordinator bidang Keamanan Singapura Theo Chee Hean di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan penegasan untuk membangun mitra kerjasama kedua negara

“Singapura adalah investor terbesar di Indonesia, sehingga kerjasama perdagangan juga besar,” Retno.

Menurut Retno, pertemuan ini juga merupakan tindaklanjut dari pertemuan bilateral Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Long mengenai Batam-Bintan-Karimun pada bulan Juli lalu.

Kepada Theo Chee Hean Jokowi juga menyampaikan akan mengambil Flight Information Region (FIR) yang sekarang masih dikendalikan Singapura dan ditegaskan bahwa FIR tidak berkaitan dengan kedaulatan.

“FIR adalah masalah safety, soal kapasitas kita menjaga keamanan penerbangan. Maka, kita buat roadmap terkait persiapan kita,” kata Retno.

Untuk mempererat lagi hubungan bilateral kedua negara, Wakil Perdana Menteri Singapura juga menyampaikan rencana kunjungan Perdana Menteri Singapura tahun depan ke Indonesia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.