Sabtu, 18 September 21

Kongres Diaudit, HMI Siap Transparan dan Akuntabel

Kongres Diaudit, HMI Siap Transparan dan Akuntabel

Pekanbaru, Obsessionnews – Untuk mempertanggungjawabkan bantuan pendanaan dari berbagai sumber, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB – HMI) memastikan akan melibatkan Kantor Akuntan Publik Ishak, Saleh, Soewondo.

‎Perjanjian kerja sama ini dilakukan untuk mengaudit keuangan terhadap pembiayaan kongres HMI yang berlangsung sejak 22 November 2015. Kontrak kerjasama Audit keuangan ini telah ditandatangani Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid pada 20 November 2015.

Menurut Arif Rosyid, langkah PB – HMI untuk melibatkan audit keuangan ini merupakan bukti nyata bahwa HMI menjunjung tinggi transparasi dan akuntabilitas publik.

“Kami yakin audit ini akan menciptakan budaya baru bagi organisasi kepemudaan, khususnya HMI yang bernafaskan Islam untuk membangun nilai integritas pada seluruh kadernya,” katanya di Pekanbaru, Selasa (24/11/2015).

Sebagai organisasi pemuda terbesar yang akan mencetak calon pemimpin bangsa, lanjut Arief Rosyid, HMI tidak ragu menjalani proses audit yang dilakukan oleh pihak independen dan kompeten untuk mengevaluasi bukti dan laporan keuangan kongres sesuai dengan kaidah manajemen keuangan.

“Audit ini akan menentukan dan melaporkan kesesuaian antara proses yang telah kami jalankan dengan laporan pembuktiannya.Ini tekad kami dan tanggung jawab kami meskipun sebagian besar dana yang dibutuhkan belum cair hingga saat ini,”tutur Arief.

Sebagaimana diketahui dalam kongres ke-29 mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi Riau sebesar Rp 3 miliar.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.