Sabtu, 27 April 24

Dapat Penghargaan PWI Jatim, SBY Orasi Kebangsaan

Dapat Penghargaan PWI Jatim, SBY Orasi Kebangsaan

Surabaya, Obsessionnews.com – Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dan HUT ke-71 PWI Jawa Timur (Jatim), Rabu (29/3/2017), yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memperoleh penghargaan Anugerah Prapanca Agung dari PWI Jatim sebagai putra terbaik bangsa.

Pada kesempatan itu, SBY akan memberikan Orasi Kebangsaan. Kepatian SBY akan hadir disampaikan sendiri oleh Presiden ke-6 itu saat menerima Ketua PWI Jatim Akhmad Munir didampingi jajaran pengurus serta ketua umum PWI Pusat Margiono dikediaman SBY, Kuningan, Jakarta, Selasa (21/3) lalu.

“Pak SBY sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan PWI Jawa Timur ini. Makanya beliau tegas memastikan hadir sekaligus nanti akan memberikan orasi kebangsaan dengan topik Demokrasi dan Pers usai menerima anugerah Prapanca Agung tersebut,” terang Munir kepada wartawan, Selasa (28/3).

Menurutnya, SBY akan didampingi istrinya, Ani Yudhoyono, tiba di Surabaya pada hari Selasa ini dan menginap di Surabaya untuk kemudian Rabu siang menghadiri acara HPN di Gedung Negara Grahadi.

PWI Jatim setiap tahun memberikan penghargaan berupa PWI Jatim Award kepada para tokoh nasional asal Jatim yang dinilai memiliki prestasi terbaik di bidangnya. Tokoh nasional yang telah menerima PWI Jatim Award diantaranya Ketua MK Mahfud MD, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Jenderal Badrodin Haiti dan Wakil Ketua DPR yang kini menjabat Menseskab Pramono Anung.

Khusus penghargaan Anugerah Prapanca Agung, baru tahun 2017, baru tahun ini diberikan. Menurut Munir, Anugerah Prapanca Agung ini tidak sembarang orang bisa menerima dan tidak setiap tahun diberikan. Anugerah ini hanya akan diberikan kepada tokoh-tokoh nasional yang benar-benar berprestasi luar biasa dan memiliki kategori sebagai putra terbaik bangsa.

“Nah, Pak SBY merupakan orang yang pertama menerima Anugerah Prapanca Agung karena prestasinya dan tidak ada yang meragukan integritasnya sebagai putra terbaik bangsa,” tegasnya.

Tokoh nasional lainnya yang mendapat penghargaan PWI Jatim adalah Doto Sri Tahir pengusaha sukses asal Surabaya sekaligus owner Mayapada Group, serta Anggota DPR RI Ir H Ridwan Hisjam. Keduanya sudah konfirmasi untuk hadir. “Dengan Dato Tahir, PWI Jatim juga sekaligus akan menandatangani kerjasama di bidang pendidikan untuk wartawan,” jelas Munir.

Selain itu, PWI Jatim juga memberi penghargaan kepada tokoh Jatim dari kalangan pemerintah daerah, koorporasi dan perusahaan, tokoh pers dan sosial budaya. Yakni Gubernur Jatim Soekarwo, Kepala Dinas Perhubungan Jatim Wahid Wahyudi, dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim Heru Tjahjono, Kepala SKK Migas Jabanusa Ali Masyhar, Ketua APTRI Arum Sabil, mantan Ketua PITI Bambang Suyanto, CEO Surabaya Pagi Tatang Istiawan, serta wartawan senior Amak Syariffudin. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.