Sabtu, 25 September 21

Dalami Kasus Kondensat, Polri Geledah Empat Lokasi

Dalami Kasus Kondensat, Polri Geledah Empat Lokasi

Jakarta, Obsessionnews – Guna mendalami kasus dugaan korupsi penjualan kondensat milik negara, Bareskrim Polri Kamis telah melakukan penggeledahan di empat lokasi terpisah pada Kamis (18/6/2015) sore.

Penggeledahan tersebut dilakukan di kantor tersangka HW, PT TPPI di Midplaza Holding lantai 20, Jl Jenderal Sudirman Kav 10-11 Jakpus.

Lalu penggeledahan lainnya di rumah tersangka RP di Kalibata Utara II No 34, RT 09/07 Jakarta Selatan.

Termasuk dua rumah tersangka DH di Jl Martimbang I No. 14 Kebayoran Baru dan di Jl Siaga Bappenas No 16 RT 001/004 Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jaksel, ikut pula digeledah.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Victor Edi Simanjuntak mengatakan penggeledahan di fokuskan untuk menelusuri aliran dana atau TPPU dari para tersangka.

“Penggeledahan tentunya ke arah TPPU. Termasuk juga mencari dokuman untuk menambah data dan fakta demi memperkuat pembuktian di persidangan,” ujar Victor di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2015).

Victor menjelaskan lantaran penelusuran data aliran dana dari PPATK masih dianalisa dan LHKPN yang diminta dari KPK belum diberikan, sehingga pihaknya berupaya menelusuri aliran dana dengan menggeledah tempat-tempat tersebut.

“‎Intinya yang jelas cari data dan fakta sebanyak-banyaknya untuk memperkuat bukti. Termasuk mencari tahu aliran dana,” tambahnya.

Sementara itu, hingga saat ini penggeledahan di kediaman RP masih berlangsung. Penggeledahan disaksikan oleh ketua RT setempat serta tim kuasa hukum RP.

Tampak dua anggota berseragam lengkap dan membawa senjata laras panjang berjaga di dalam garasi rumah RP. Selain itu, di bagian dalam rumah, ada pula satu anggota bersenjata laras panjang yang ikut berjaga.

Situasi di rumah tersebut tampak sunyi, pasalnya pagar rumah yang berwarna hitam tertutup rapat. Dari luar sama sekali tidak terlihat aktifitas pemilik rumah maupun anggota yang menggeledah.

Penggeledahan di rumah ini juga tidak terlalu mencolok, pasalnya anggota yang berjaga hanya sedikit. Dan anggota berjaga di dalam garasi sehingga tidak terlalu mencuri perhatian warga sekitar. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.