Jumat, 26 April 24

Claudio Bravo Sukses Jaga ‘Keperawanan’ Gawangnya

Claudio Bravo Sukses Jaga ‘Keperawanan’ Gawangnya
* Claudio Bravo

Madrid – Penjaga gawang Barcelona Claudio Bravo tampil luar biasa dalam laga Barcelona melawan Real Madrid dalam lanjutan La Liga atau Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Dalam pertandingan yang ditayangkan RCTI ini Barcelona mempermalukan tuan rumah dengan skor 4-0. Gol dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke 11, Neymar (menit ke-39), Inesta (menit ke-53), dan Luis Suarez (menit ke-74).

Berkali-kali Bravo menyelamatkan gawangnya dari gempuran Cristiano Ronaldo, Bale, Kross, Benzema, dan para pemain Madrid lainnya. Alhasil, hingga pertandingan berakhir kiper timnas Cile itu sukses menjaga ‘keperawanan’ gawangnya.

Berkat kemenangan tersebut Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi nilai 30, unggul enampoin atas Madrid yang bertengger di urutan kedua.

Bravo mengawali debutnya di raksasa sepak bola Spanyol itu pada musim 2014-2015. Ia khusus bermain di La Liga. Sedangkan untuk kompetisi Copa del Rey dan Liga Champions pelatih Barcelona Luis Enrique mempercayakan kepada Marc-Andre ter Stegen. Pada musim 2014-2015 Barca berhasil meraih trebble winners, yakni juara La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. (red/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.