Jumat, 26 April 24

Choel Mallarangeng Akhirnya Ditahan KPK

Choel Mallarangeng Akhirnya Ditahan KPK
* Andi Zulkarnain Mallarangeng alias Choel Mallarangeng.

Jakarta, Obsessionnews.com – Andi Zulkarnain Mallaraneng (Choel), adik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng, akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Choel ditahan setelah selesai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pusat pendidikan, pelatihan dan sekolah olahraga nasional (P3SON), Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Ia merasa senang ditahan KPK, setelah sekian lama ditunggunya. Sebab, sudah lima tahun kasus yang menjeratnya ini belum juga tuntas. Choel juga sudah dicekal selama hampir dua tahun atau 4 x 6 bulan.

Dia mengatakan, dengan penahanan ini maka akan segera mendapatkan kesempatan meraih keadilan di proses persidangan nanti.

“Alhamdulillah, proses sudah dimulai. Argo sudah jalan,” kata Choel sebelum masuk ke mobil tahanan KPK, Senin (6/2/2017).

Choel mengatakan, bersama tim pengacaranya nanti akan berupaya mencari keadilan.

KPK menetapkan Choel sebagai tersangka pada 16 Desember 2015 karena diduga melakukan perbuatan melawan hukum dan menyalahgunakan wewenang untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain atau korporasi dari proyek Hambalang.

Dalam dakwaan Andi Mallarangeng, Choel disebut sebagai perantara pemberian USD 550 ribu ke kakaknya dari mantan Kepala Biro Keuangan dan Rumah tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga Deddy Kusdinar.

Choel disangka melanggar pasal 2 atau pasal 3 Undang-undang Pemberantasan Korupsi juncto mpasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.