Senin, 29 April 24

China Banjir Penipuan: Tiket Bodong dan Bayar Rp600 Juta Bisa Minum Bareng Messi?!

China Banjir Penipuan: Tiket Bodong dan Bayar Rp600 Juta Bisa Minum Bareng Messi?!
* Lionel Messi tiba di Beijing, China. (InsideSport.IN)

Kedatangan Lionel Messi bertanding di China menjadi ajang penipuan oleh calo tiket, seperti menjajakan tiket gala dinner hingga foto bareng Messi, yang dijadwalkan bertanding dalam laga Argentina vs Australia di Beijing pada Kamis (15/6/2023).

Beredar pula iklan penipuan yang menjanjikan makan malam atau minum bareng Messi bayar seharga 300.000 yuan (Rp624,3 juta).

Badan Keamanan Publik China pun menanggapi ‘iklan’ tersebut dengan berseloroh di Weibo: “Jika Anda bisa kena tipu 300.000 yuan, kami akan angkat gelas untuk Anda.”

Ada pula tawaran yang menjual tiket masuk stadion dengan harga 5.000 yuan (Rp10 juta) dan paket VIP di mana Anda mendapatkan kursi paling depan, jersey bertanda tangan, dan foto bareng Messi di harga 8.000 yuan (Rp16,6 juta).

Untuk klien kelas atas, ada yang menawarkan paket Messi mengiklankan perusahaan mereka lewat livestreaming belanja seperti yang banyak ditemui di TikTok dengan harga 50 juta yuan (Rp104 miliar).

Tiket untuk laga Argentina vs Australia, tim yang Messi kalahkan di 16 besar dalam perjalanan menjuarai Piala Dunia 2022, laris manis bak kacang goreng.

Harga tiket resmi hanyalah 580 sampai 4800 yuan (Rp1,2 juta-Rp10 juta), tetapi dijual kembali oleh pihak ketiga dengan harga yang mencapai 18.000 yuan (Rp37 juta).

Messi nyaris tak diizinkan keluar dari bandara Beijing. Media setempat melaporkan bahwa ia tertahan di bandara selama beberapa jam karena hanya membawa paspor Spanyol alih-alih paspor Argentina, pada akhirnya petugas imigrasi terpaksa memberikannya visa darurat. (GOAL/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.