Minggu, 5 Mei 24

Cara Mudah Atasi Gigi Kuning

Cara Mudah Atasi Gigi Kuning
* Atasi Gigi Kuning (Foto: Shutterstock)

Gigi yang terlihat kuning memang sangat mengganggu penampilan. Selain itu, kondisi gigi yang tak sehat ini dapat menurunkan kepercayaan diri. Kamu akan menjadi minder dan enggan memamerkan senyum manismu ketika diajak berfoto bersama.

Banyak produk pasti gigi yang diklaim mampu mengembalikan kilau putih pada gigi. Namun gigi tetap saja kuning padahal sudah menggunakan pasti gigi pemutih. Jangan dulu berputus asa, kamu bisa mencoba bahan-bahan sederhana yang dapat ditemukan dengan mudah di rumah.

Berikut tiga bahan rumahan yang bisa kamu coba untuk menghempaskan noda kuning pada gigimu

Pakai Baking Soda

Merupakan bahan populer untuk memutihkan gigi, baking soda bisa jadi opsi untuk mengatasi gigi kuningmu. Cara pemakaiannya pun sederhana, campurkan sedikit air dan baking soda. Aduk hingga bentuknya menyerupai pasta, kemudian oleskan pasta baking soda pada sikat gigi.

Seperti menggosok gigi, kamu hanya perlu menyikat gigi mu dengan pasta ini selama satu menit. Jangan lupa untuk membilas mulutmu setelah selesai.

Gosok dengan Kulit Lemon
Sama seperti daging buahnya, kulit lemon memiliki zat pemutih alami yang dapat membersihkan gigi. Menggunakan kulit lemon untuk mengatasi gigi kuning pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menggosokan kulit lemon pada bagian gigi yang kuning dengan perlahan. Bilas mulut dengan air setelah selesai menggosok.

Gunakan Minyak Kelapa
Memiliki segudang manfaat, minyak kelapa ternyata dapat membantu membersihkan gigi kuningmu. Untuk membantu mnegatasi gigi kuning kamu hanya perlu berkumur dengan minyak ini.

Ambil satu sendok minyak kepala lalu masukan ke dalam mulutmu. Kemudian kumur selama 5 menit. Selain metode berkumur, kamu juga bisa menggosok gigi dengan minyak kelapa. Teteskan minyak kelapa secukupnya ke dalam sikat gigimu, gosok selama 5 menit lalu bilas bisa hingga bersih. (Dream/Red)

(Sumber: timesofindia.indiatimes.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.