Kamis, 25 April 24

Cek Ketersediaan BBM Jelang Idulfitri, BPH Migas Road Show dari Lampung Sampai Aceh

Cek Ketersediaan BBM Jelang Idulfitri, BPH Migas Road Show dari Lampung Sampai Aceh
* BPH Migas membuka Posko BBM di sepanjang Pulau Sumatera mulai Ramadan sampai Idulfitri. (Dok: BPH Migas)

Jakarta, Obsessionnews.com — Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa bersama jajarannya melakukan road show dari Lampung sampai Aceh guna mengecek ketersediaan BBM melalui Posko Ramadan dan Idulfitri. Kegiatan yang berlangsung selama 2 minggu yaitu 4 sampai 15 Mei ini dilakukan melalui jalur darat.

“Inilah salah satu bentuk komitmen BPH Migas dalam menjalankan tugas, turun ke lapangan untuk memastikan kecukupan penyediaan dan distribusi BBM, terlebih pada momen-momen seperti ini,” jelas Fanshurullah dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/5/2021).

Pria yang akrab disapa Ifan itu ‘turun gunung’ bersama tim di antaranya Sales Area Manager Retail Lampung-Bengkulu Donny Brilianto, SBM Lampung Regional Kota Bandar Lampung Agung Kaharesa Wijaya dan SBM Lampung Regional Tulang Bawang dan sekitarnya, Fresly.

Pada hari pertama keberangkatan tim memonitor aktivitas di SPBU Rest Area tol km 49A Bandar Lampung, dilanjutkan dengan SPBU Rest Area 234 A wilayah Tulang bawang, kemarin.

Selanjutnya tim BPH Migas menginap di Palembang untuk melanjutkan agenda berikutnya. Adapun rute yang direncanakan selanjutnya mulai dari Palembang, Sarolangun, Kerinci, Bukit Tinggi, Parapat, Meulaboh, Banda Aceh, Sabang, Tebing Tinggi, Dumai, Jambi, Bandar Lampung.

“Kegiatan meliputi bukan hanya SPBU, tetapi juga Depot, Kantor MOR, SPDN, bertemu Bupati dan koordinasi dengan BPMA dan PAG di Aceh,” ujar Fanshurullah.

Sementara itu SBM Pertamina Kota Bandar Lampung Agung Kaharesa Wijaya menjelaskan kondisi BBM cukup normal seperti tahun sebelumnya, dengan menambah stok dan operator.

Pihaknya juga menyiapkan mobil SPBU kantong untuk mengatasi jika sewaktu-waktu ada masalah dan di sepanjang tol Bakauheni – Palembang disiapkan 4 titik, 2 di sektor A dan 2 di sektor B.

“Insya Allah stok aman terkait puasa dan Idulfitri ini. Setiap saat kami jaga supaya jangan sampai ada kendala,” ungkap Agung. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.