Minggu, 28 April 24

Buwas Dukung Tito Jadi Kapolri

Buwas Dukung Tito Jadi Kapolri
* Budi Waseso alias Buwas

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso atau biasa dipanggil Buwas mendukung Komjen Tito Karnavian, sebagai calon tunggal Kapolri yang baru menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

“Saya dukung Pak Tito (calon tunggal Kapolri),” kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso Jakarta Timur, Rabu (15/6/2016).

Bahkan, Buwas tidak mempersoalkan posisi Tito yang tergolong masih junior. Ia menyatakan jabatan Kapolri adalah wewenang Presiden Jokowi yang harus dipatuhi.

“Bukannya sudah tahu ada pengumuman. Ya sudah, ikuti itu dong. Itu adalah haknya Presiden. Ikuti aja ya,” ujarnya.

Menurutnya di kesatuan Bahyangkara tidak ada istilah senior dan junior. Semua punya hak dicalonkan sebagai Kapolri, asalkan punya kemampuan. “Ooh itu enggak (masalah junior dan senior), kalau saya ndak ada masalah. Dan dia ( Tito) yang terbaik,” tuturnya.

“Oh iya dong (tidak ada masalah). Itu terbaik untuk Polri ke depan. Dalam hal ini tidak ada senior junior. Saya ingatkan pimpinan kesatuan tidak ada berkaitan dengan senior junior. Artinya kemampuan seseorang,” sambungnya.

Menurut Buwas, keputusan Presiden mengajukan mantan Kapolda Metro Jaya menjadi calon tunggal Kapolri merupakan suatu keputusan terbaik dan harus dijunjung tinggi.

“Ya, Baguskan. Itulah pilihan keputusan Presiden yang harus kita junjung tinggi dan itulah yang tebaik dari yang baik,” ujarnya.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.