Jumat, 2 Desember 22

Bina Marga Ancam Tolak Pekerjaan Asal-Asalan

Bina Marga Ancam Tolak Pekerjaan Asal-Asalan
* Proyek pengaspalan ruas jalan raya Jalancagak – Cimanglid.

Subang, Obsessionnews – Dinas Bina Marga dan Pengairan (Bimair) Kab Subang akan menolak pekerjaan rekanan yang hasilnya tidak sesuai spesifikasi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Andri M. Priatna saat ditanya mengenai adanya laporan masyarakat yang menduga pengerjaan pengaspalan jalan yang kurang sempurna.

‘”Nanti dalam proses PHO (Provisional Hand Over)-nya akan kami periksa. Apabila tidak sesuai harus diperbaiki lagi (sesuai spesifikasi),” ujar Andri kepada Obsessionews.com usai briefing staff di Aula Pemda Subang, Senin (7/9/2015).

Kemudian kata Andri agar masyarakat bisa ikut mengawasi. Supaya hasil pekerjaannya optimal dan sesuai dengan spesifikasi.

Proyek pengaspalan ruas jalan raya Jalancagak – Cimanglid.
Proyek pengaspalan ruas jalan raya Jalancagak – Cimanglid.

Salah satu pekerjaan yang dikeluhkan oleh masyarakat ialah proyek pengaspalan ruas jalan raya Jalancagak – Cimanglid. Menurut salah warga, Ade (43 tahun) jalan masih terlihat bergelombang.

“Diduga di jalan Sarireja tepatnya di area perkebunan teh ini terdapat pengurangan (hotmix). Seharunya ketebalan hotmix 3 centi sesuai spek. Tapi kenyataannya rata-rata hanya 1 – 2 ceti. Makanya jalannya masih terlihat bergelombang dan tipis,” jelasnya.

Menurutnya, pengerjaan jalan terkesan asal-asalan seperti diburu waktu. Terlebih dikerjakan malam hari serta pengawasnya terkesan kendor sehingga kualitas hasilnya meragukan. (Ted)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.