Jumat, 27 Mei 22

Tempat Kos di Bandung Tak Akan Luput dari Pajak

Tempat Kos di Bandung Tak Akan Luput dari Pajak

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung menyasar sejumlah tempat kost yang lebih dari 10 kamar untuk diterapkan pajak. “Jika ada pengusaha kosan yang punya kamar dari sepuluh harus wajib membayar pajak,” ujar Emil saat jumpa pers terkait program penertiban dan penindakan pajak daerah di ruang tengan Plaza Balaikota Bandung, Senin (7/9).

Dari Bulan Oktober hingga akhir tahun Pemkot Bandung akan melakukan banyak razia terkait usaha kos-kosan. Sementara itu menurut Kepala Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung, Priana Wirasaputra, target pajak daerah pada tahun 2015 sebesar RP1,613 miliar.

Priana Menegaskan penerimaan pajak hingga tanggal 3 September 2015 baru sebesar 53,26 persen, atau terhitung Rp. 859 miliar lebih.

Untuk memperbaiki basis data perpajakan dalam penegakan ini, ada 5 unit Pemungut Pajak (UPP) dan telah diperintahkan menyisir data penegakan pajak daerah, sehingga dalam penegakan pajak daerah ini akan fokus pada pelaku usaha yang sudah memenuhi subjek pajak untuk melaporkan usahanya, karena diduga banyak usaha tapi bukan wajib pajak.

“Sekarang dihimbau dan diberi waktu sampai 7 Oktober untuk membayarnya termasuk kos-kosan, restoran dan kafe,”pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.