Sabtu, 27 April 24

Biaya Kongres Pemilihan PSSI Capai Rp6 Miliar

Biaya Kongres Pemilihan PSSI Capai Rp6 Miliar
* Kongres PSSI menelan biaya yang besar. (goal.com)

Jakarta – Biaya yang dikeluarkan PSSI untuk menggelar Kongres Pemilihan ternyata tak sedikit. Hal itu diungkapkan anggota Komite Eksekutif PSSI Tonny Aprilani. Seperti diketahui, PSSI akan menggelar Kongres Pemilihan di Makassar, 17 Oktober nanti.

“Biayanya sekitar Rp5 miliar-Rp6 Miliar. Untuk dananya kami dapat bantuan dari AFC. Jumlah biaya ini sama dengan Kongres Luar Biasa PSSI kemarin yang digelar di Ancol,” beber Tonny, kepada wartawan.

Berdasarkan agenda yang ada, kongres tersebut digelar untuk memilih ketua umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2016-2020. Sebelumnya, juga terdapat polemik terkait lokasi kongres ini.

Menyusul, adanya surat dari Menpora RI Imam Nahrawi kepada PSSI yang menyatakan hanya akan memberikan rekomendasi untuk kongres itu jika digelar di Yogyakarta. Padahal sebelumnya, PSSI melalui rapat Exco sudah memutuskan Makassar sebagai tuan rumah.

Hal ini pun telah diketahui FIFA dan AFC. Perwakilan FIFA dan AFC juga dijadwalkan bakal tiba di Makassar, 15 Oktober nanti. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.