Sabtu, 27 April 24

Besok Ahok Dipindahkan ke Lapas

Besok Ahok Dipindahkan ke Lapas
* Ahok menjalani sidang kasus Penistaan Agama.

Jakarta, Obsessionnews.com – Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung Noor Rachmat mengatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan dipindahkan ke lapas. Saat ini Ahok masih ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

“Paling lambat besok (dieksekusi),” ujar Noor di kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Saat ini, kejaksaan masih berkoordinasi dengan pihak lapas. Noor mengatakan, hari ini tim jaksa masih mempelajari penetapan pengadilan dan akan diputuskan sore nanti. Namun, ia mengaku belum diketahui lapas mana nantinya yang akan ditempati Ahok.

“Nanti hari ini (keputusannya). Nanti dikabari,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dicky Oktavia mengatakan, Ahok akan dipindah ke lembaga pemasyaratan pada pekan ini. Ahok telah menjadi terpidana dalam kasus penodaan agama dengan hukuman 2 tahun penjara.

“Sebelum libur Lebaran deh biar cepat selesai. Pokoknya minggu (pekan) ini,” ujar Dicky.

Dicky menuturkan, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara akan segera mengeksekusi Ahok karena telah menerima penetapan pencabutan banding kasus tersebut dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin (19/6/2017) siang. Dengan begitu status Ahok sudah tidak lagi menjadi tahanan titipan. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.