Sabtu, 18 September 21

Berlaga dengan 10 Pemain, Mourinho Puas dengan Skor Akhir Pertandingan

Berlaga dengan 10 Pemain, Mourinho Puas dengan Skor Akhir Pertandingan
* Jose Mourinho mengaku senang atas skor akhir di laga menghadapi Manchester City, Jumat (28/4) dini hari WIB

Obsessionnews.com – Pekan ke-34 Liga Inggris mempertemukan derbi Manchester City dengan Manchester United di Ettihad Stadium, Kamis (27/4/2017) waktu setempat atau Jumat (28/4) dini hari WIB. Meski tuan rumah, The Citizens, tampil menyerang sejak awal pertandingan, laga ini tetap berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di kubu tamu, Red Devils, juga tak bisa berbuat banyak setelah berbagai serangan dilancarkan. Tidak hanya itu, kartu merah juga harus diterima oleh United usai Marouane Fellaini dianggap wasit telah menanduk Sergio Aguero. Kejadian ini membuat tim tamu harus bertanding dengan 10 pemain.

Meski hanya meraih skor imbang, Jose Mourinho mengaku cukup puas dengan hasil yang mereka dapat dini hari tadi. Terlebih mereka hanya berlaga dengan 10 pemain.

“Dengan ketahanan, karakter, kepribadian, keinginan, dan semua tujuan yang dapat kami raih, aku merasa sangat bahagia bersama anak-anak (para pemain). Di babak pertama kami tampil sangat baik. Kami dapat mengontrol mereka (pemain lawan), mudah, dan kami berbahaya saat menyerang balik. Kami memiliki beberapa kesempatan bagus untuk mencetak skor di babak pertama. Jika kami ulangi di babak kedua, maka kami akan menang,” ujarnya seperti di lansir laman resmi Manchester United.

https://www.youtube.com/watch?v=a0uglv6WC3Q

Di babak kedua tim tuan rumah tampil lebih baik dibanding babak pertama. Mereka tampil lebih menyerang dan memberi tekanan pada tamunya. Tidak hanya itu, penguasaan bola yang mereka tampilkan di babak kedua juga jauh lebih baik. Perubahan pola permainan ini membuat sang tamu tidak dapat berbuat banyak.

“Hari ini kami menunjukkan bahwa kami melawan tim yang baik, tim yang kuat yang ingin meraih kemenangan di kandang mereka. Bermain dengan 10 orang, tanpa pemain tengah membuat sebuah perubaha, karena aku pun tidak memiliki pemain tengah di bangku candangan,” kata Mou bangga.

“Banyak orang terfokus pada perbedaan poin antara kami dan Manchester City hari ini tapi saya pikir beberapa orang lupa untuk melihat jarak ke Liverpool dan skor akhir ini menjadi akhir yang sangat pentiong bagi kami. 24 pertandingan terkalahkan di Liga Premier adalah tidak sama dengan 24 pertandingan tidak terkalahkan di Liga lain. Itu berarti banyak. Keinginan yang berarti banyak bagi semua orang,” tukasnya. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.