Kamis, 6 Oktober 22

Beredar Lagi Surat dan Tautan Kenaikan Tarif Transaksi, BRI: Itu Hoaks

Beredar Lagi Surat dan Tautan Kenaikan Tarif Transaksi, BRI: Itu Hoaks
* Logo Bank Rakyat Indonesia (BRI). (Foto: BRI)

Obsessionnews.com – Lagi lagi beredar surat dan tautan di media sosial mengatasnamakan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Surat dan tautan tersebut menginformasikan mengenai perubahan tarif transasksi BRI menjadi Rp150.000.

Surat dan tautan yang beredar disebutkan biaya adminitrasi ATM BRI tidak lagi dikenakan Rp 6.500 per transaksi, melainkan Rp150.000 per bulan dengan unlimited transaksi. Biaya Rp 150.000 akan diambil melalui autodebet rekening tabungan.

Baca juga: BRI Tegaskan Komitmen Edukasi UMKM Lewat Pesta Rakyat Simpedes

Disebutkan, jika penerima surat tidak memberikan konfirmasi, maka akan ada penagihan setiap bulannya secara otomatis.

Menanggapi beredarnya informasi yang mengatasnamakan BRI tersebut, BRI menyampaikan, BRI hanya menggunakan saluran resmi website dan social media resmi (verified/centang biru) sebagai media komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat.

“Melalui Web: www.bri.co.id, IG: @bankbri_id, Twitter: bankbri_id, kontak BRI, promo_bri, FB: Bank BRI, dan Youtube: Bank BRI,” tulis BRI dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: BRI Ukir Kinerja Positif

Untuk itu, BRI menghimbau agar nasabah lebih berhati-hati dan tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi dan data perbankan (no. rekening, no. kartu, PIN, user & password internet banking, OTP, dan sebagainya) kepada orang lain.

“Termasuk yang mengatasnamakan BRI, baik melalui tautan, website, maupun pesan singkat dari sumber tidak resmi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tulis lagi BRI.

BRI juga menghimbau seluruh nasabah untuk waspada kepada segala bentuk modus penipuan dan kejahatan perbankan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan begitu, beredarnya surat dan tautan di media sosial baru-baru ini yang mengatasnamakan BRI dipastikan tidak benar alias hoaks. Info lebih lanjut, menghubungi Kantor BRI terdekat atau Contact BRI 14017/1500017. (Poy)

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Lebih Banyak Surat dan Tautan untuk Menaikkan Tarif Transaksi, BRI: Ini Hoax | Berita Obsesi - Harga.News

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.