Sabtu, 27 April 24

Bekuk Roma, Liverpool Bukukan Rekor

Bekuk Roma, Liverpool Bukukan Rekor
* Livepool 5-2 AS Roma

Sukses the Reds menghempaskan Roma membawa trio penyerang klub Merseyside tersebut mencatat sejarah. Liverpool mengukir sejarah di Liga Champions menyusul kemenangan 5-2 atas AS Roma, Rabu (25/4) dini hari WIB.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing mengemas dua gol, sementara Sadio Mane juga ikut mencatatkan nama di papan skor kala the Reds menghancurkan tim Serie A Italia tersebut. Artinya, tiga pemain the Reds kini sudah mengemas delapan gol atau lebih dalam satu musim Liga Champions.

Sebelum ini, tidak pernah ada klub mana pun yang tiga pemainnya mampu mencetak gol di angka tersebut dalam satu kampanye.

Liverpool juga nyaris mengukir rekor lainnya ketika mereka unggul 5-0 sampai sepuluh menit sebelum laga usai. Skor tersebut hampir saja menjadi kemenangan dengan margin terbesar dalam satu laga Liga Champions, mengalahkan kemenangan 4-0 Bayern Munich atas Barcelona pada 2013, dan sukses Real Madrid mencukur Bayern 4-0 setahun kemudian.

Namun, Roma berhasil menceploskan dua gol tandang, melalui Edin Dzeko dan penalti Diego Perotti, sehingga Liverpool ‘hanya’ mengantungi keunggulan tiga gol jelang leg kedua di Roma pekan depan.

Roma sebelumnya mengukir comeback brilian untuk mengegel tiket semi-final, dengan membekuk Lionel Messi dkk 3-0 di Stadio Olimpico setelah kalah 4-1 dari the Catalans pada leg pertama di Spanyol.

Kini, Liverpool mesti waspada di leg kedua Rabu depan, karena kemenangan 3-0 untuk Roma bisa memuluskan tim Eusebio Di Francesco ke partai puncak. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.