Rabu, 29 September 21

Bayern Akan Balas Dendam Gulingkan Arsenal

Bayern Akan Balas Dendam Gulingkan Arsenal
* Liga Champions, Bayern Munich vs Arsenal. (goal.com)

München – Rekor sempurna Bayern Munich musim ini berakhir dengan kekalahan 2-0 di Emirates bulan lalu. Pada Rabu (4/10) malam di Allianz Arena, raksasa Jerman itu akan ganti menjamu Arsenal dengan misi membalas dendam sekaligus melangkah lebih dekat menuju fase 16 besar Liga Champions.

Setelah kalah di Emirates, Bayern Munich mengusung misi balas dendam saat gantian menjamu Arsenal di Allianz Arena.

Hasil negatif di London utara belum menggoyahkan The Bavarians dari posisi puncak Grup F, namun koleksi enam poin mereka disamakan Olympiacos, yang pada waktu bersamaan mengalahkan Dinamo Zagreb.

Bagi Arsenal, tiga poin melawan armada Pep Guardiola membawa angin segar untuk membuka jalan lolos ke babak gugur lagi meski mereka saat ini masih berada di peringkat terakhir grup. Skor telak 3-0 melawan Swansea City, yang menandai kemenangan kelima konsekutif di Liga Primer Inggris, akan menambah kepercayaan diri The Gunners untuk membawa pulang paling tidak satu angka dari Munich.

“Saya menargetkan satu poin untuk meredam Bayern. Namun, akan sulit untuk melakukannya selama 90 menit mengingat mereka punya banyak kualitas di lini depan,” demikian ucap Arsene Wenger.

Bayern baru kehilangan rekor 100 persen di Bundesliga setelah dibendung tuan rumah Eintracht Frankfurt tanpa gol. Strategi ultradefensif membuat pasukan Die Roten frustrasi dan mereka meyakini Arsenal akan mengusung taktik serupa, terlebih pertahanan kokoh dan serangan balik cepat telah terbukti ampuh bagi anak-anak Wenger dalam pertemuan kedua tim di Emirates.

“Arsenal pasti memantau laga ini [Bayern kontra Frankfurt] dan akan melihat, secara defensif ini tak mudah bagi kami. Mungkin mereka akan bermain lebih defensif lagi karena ini laga tandang,” kata kiper Manuel Neuer di laman resmi FIFA.

Bek tengah Jerome Boateng mengamini: “Arsenal menarik semua orang ke belakang di kandang mereka dan saya kira laga nanti akan sama.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.