Minggu, 24 Oktober 21

Banyak Gaji Pemain Belum Dibayar, Kompetisi ISL Tersendat

Banyak Gaji Pemain Belum Dibayar, Kompetisi ISL Tersendat

Jakarta, Obesessionnews – Kompetisi sepak bola Indonesia Super League (ISL) yang sebentar lagi bergulir, masih menyisakan beberapa masalah. Menurut Tim Sembilan, ini dikarenakan banyaknya klub yang belum membayar gaji pemain musim lalu.

“Kami (Tim 9)  mengundang Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), dalam pertemuan mingguan, agar status tunggakan pembayaran pada klub tidak terulang kembali seperti dua musim terakhir,” kata Gatot Dewa Broto di Jakarta, Kamis (5/2).

Pihaknya, menegaskan regulasi perizinan klub harus diimplementasikan secara penuh dan bertahap.

“Di klub lisensi itu mengatur masalah kecukupan finansial. Selama ini lisensi tidak pernah diterbitkan sepenuhnya karena terlalu banyak toleransi yang diberikan. Akibatnya, klub mengabaikan masalah gaji pemain. Memang tidak secara drastis dilakukan, namun ada kemajuan,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, Tim Sembilan bersama BOPI dan APPI juga merekomendasikan agar klub yang berlaga di ISL memiliki jaminan bank untuk menghindari penunggakan gaji pemain.

“Jangan sampai sebuah klub mengontrak pemain asing kemudian menggulirkan mereka ikut kompetisi, tapi dananya gak ada. Harus ada jaminan bank. Jika bermasalah, bank wajib menutupi masalah keuangan tersebut. Tidak ada lagi cerita klub yang gagal bayar,” kata Gatot menambahkan. (Herdianto)

Related posts