Rabu, 27 Oktober 21

Bangganya, Entrepreneur Indonesia Rebut Perhatian Asing

Bangganya, Entrepreneur Indonesia Rebut Perhatian Asing

Jakarta, Obsessionnews – Sejumlah entrepreneur yang tergabung network Endeavor Indonesia berhasil mencuri perhatian internasional. Mereka adalah Achmad Zaky dan Fajrin Rasyid dari Bukalapak, Gibran Huzaifah dari Cybreed, serta Aaron Fishman dari East Bali Cashews.

“Lolosnya Zaky dan Fajrin, serta Gibran sangat membanggakan. Dengan menjadi Endeavor Entrepreneur, mereka mendapatkan exposure ke mentor, network, talent, learning events, serta bisa bertemu investor dan Endeavor Entrepreneur lain dari seluruh dunia,” ujar Sati Rasuanto, managing director Endeavor Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima obsessionnews, Jumat (11/3/2016).

Achmad Zaky, Fajrin Rasyid dan Gibran Huzaifah berhasil lolos dalam seleksi International Selection Panel (ISP) Endeavor ke-63 di Dubai dan resmi menjadi Endeavor Entrepreneur.

Terlihat sejumlah nama besar dalam network Endeavor antara lain pimpinan tertinggi di perusahaan sekelas LinkedIn, Omidyar (yang didirikan oleh pemilik eBay), Amazon.com, Microsoft, Google dan masih banyak lagi.

“Mereka lolos karena dinilai bukan hanya memiliki kemampuan membangun usaha yang luar biasa, namun juga menginspirasi entrepreneur muda lainnya,” jelas Sati.

Bukalapak dianggap berhasil menjadi high impact enterprise di Indonesia melalui bisnis marketplace online.

Endeavor adalah gerakan kewirausahaan global di lebih dari 25 negara, dari Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika Utara, Afrika Selatan dan Asia Tenggara. Sejak berdiri tahun 1997, Endeavor telah menjadi pemain penting di bidang high impact entrepreneurship, memilih 1.233 high impact entrepreneur yang memimpin 779 perusahaan.

Mereka menghasilkan USD 7,7 miliar dan menciptakan 506.000 lapangan kerja. Di Indonesia, Endeavor telah beroperasi selama 4 tahun, menyaring lebih dari 2.000 wirausaha dan memilih serta mendukung 22 di antaranya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.