Jumat, 26 April 24

Hempaskan Sassuolo, Superman Pecahkan Rekor

Hempaskan Sassuolo, Superman Pecahkan Rekor
* Striker Juventus Paulo Dybala menjadi aktor kunci kemenangan atas Sassuolo, Sabtu (12/3/2016).

Turin, Obsessionnews – Juventus sukses mematri posisinya di puncak klasemen Serie A setelah pada pertandingan Sabtu dini hari (12/3/2016) tadi mengalahkan Sassuolo 1-0.

Kemenangan itu sekaligus memecahkan rekor bagi kiper I Bianconerri, Gianluigi Buffon. Pria yang dijuluki ‘Superman’ itu sukses melewati rekor legenda Juventus, Dino Zoff, yang tak kebobolan dalam 903 menit penampilan di Serie-A.

Sejatinya, Buffon telah mengoleksi 1 menit lebih banyak untuk tidak kebobolan saat memasuki menit ke-73. Namun jika dihitung hingga akhir pertandingan termasuk injury time, Buffon telah memainkan 926 menit pertandingan dengan clean sheet.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon.
Kiper Juventus Gianluigi Buffon.

Buffon hanya butuh 4 menit lagi untuk mematahkan rekor kiper AC Milan pada era 1990-an, Sebastiano Rossi.

Pesta kemenangan pada pertandingan yang dihelat di J-Stadium itu dipimpin Paulo Dybala yang melesakkan satu-satunya gol pada pertandingan itu. Dybala mencetak gol spektakuler di menit ke-36.

Proses terjadinya gol diawali penetrasi Juan Cuadrado di sisi kiri pertahanan Sassuolo. Winger berambut kribo itu sukses merangsek ke dalam kotak penalti Sassuolo dan memberikan assist kepada Dybala.

Dybala yang berada tak jauh dari Cuadrado itu langsung melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya yang sulit dibendung kiper Andrea Consigli. Inilah gol ke-14 dia pada Serie A musim ini.

Bagi Dybala, gol itu semakin mempertegas dirinya sebagai pemilik kaki tertajam di lima liga Eropa.

Selepas gol tersebut, Juventus justru lebih sering mendapatkan tekanan dari Sassuolo. Beberapa kali Buffon jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya.

Di menit ke-72, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memasukan Paulo Pogba untuk menggantikan Sami Khedira. Sementara Alvaro Morata juga masuk menggantikan Dybala di menit ke-80.

Dengan pergantian pemain itu, Allegri jelas ingin menjaga kebugaran para pemainnya yang akan melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Rabu (16/3/2016).

Tiga menit jelang pertandingan berakhir, Sassuolo memiliki peluang terbaik. Penyerang Sassuolo, Nicola Sansone, melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bola mampu ditepis Buffon.

Hingga wasit D. Celi meniup peluit panjang, La Vecchia Signora tetap mampu menjaga keunggulan 1-0.

Dengan kemenangan ini Juventus unggul enam poin atas Napoli yang baru akan memainkan pertandingan pada Senin dini hari (14/3/2016).

 

Juventus 1-0 Sassuolo (Paulo Dybala 36′)

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 24-Daniele Rugani; 6-Sami Khedira (Paul Pogba 72), 8-Claudio Marchisio, 12-Alex Sandro, 16-Juan Cuadrado, 22-Kwadwo Asamoah; 17-Mario Mandzukic, 21-Paulo Dybala (Alvaro Morata 80)

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

Sassuolo: 47-Andrea Consigli; 5-Luca Antei, 11-Sime Vrsaljko, 13-Federico Peluso, 15-Francesco Acerbi; 4-Francesco Magnanelli, 8-Davide Biondini (Lorenzo Pellegrini 69), 32-Alfred Duncan;9-Diego Falcinelli (Marcello Trotta 77), 16-Matteo Politano, 17-Nicola Sansone

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.