Selasa, 19 Oktober 21

Bandung Raih Bhakti Yudha Brama Jaya dari Mendagri

Bandung Raih Bhakti Yudha Brama Jaya dari Mendagri
* Apel Nasional HUT ke- 97 Pemadam Kebakaran di lapangan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Selasa (1/3/ 2016).

Bandung,  Obsessionnews– Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, meraih pengharagaan Bhakti Yudha Brama Jaya dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Menagri) Tjahjo Kumolo berupa Bhakti Yudha Brama Jaya atas prestasi kinerja yang dicapai dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran bangunan gedung publik, pemukiman penduduk, pabrik/industri, dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan pengurangan resiko kebakaran.

Penghargaan ini diterima Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial pada apel Nasional HUT ke-97 Pemadam Kebakaran yang diikuti seluruh pemadam kebakaran Indonesia di lapangan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Selasa (1/3/ 2016).

Oded mengatakan dengan diraihnya prestasi level nasional tersebut kinerja pemadam kebakaran Kota Bandung terus meningkat.

“Saya berharap prestasi yang kami raih mampu memotivasi dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” ujarnya.

Oded pun mengingatkan harus ada peningkatan dan peran, selain pemerintah termasuk juga masyarakat dalam pencegahan kebakaran.

damkar bandung-
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Senada dengan Wakil Wali Kota Bandung, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Ferdy Ligaswara mengungkapkan  prestasi yang diraih pemadam kebakaran Kota Bandung akan terus berupaya melakukan inovasi, kolaborasi dan bersinergi dengan setiap lapisan masyarakat dalam penanggulangan kebakaran dan manajemen kebakaran.

“Alhamdulilah Kota Bandung mendapatkan penghargaan Bhakti Yudha Brama Jaya atas prestasi khususnya dalam manajemen bencana, kita lakukan dengan jurus-jurus kolaborasi dan partisipasi,” ujarnya.

Ferdy mangatakan  pemadam kebakaran Kota Bandung tidak akan berpuas diri, pelayanan kepada masyarakat akan terus ditingkatkan.

“Kita tidak berpuas diri, akan lebih melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan  bersinergi, sehingga pelayanan lebih optimal,” ujarnya.

Usai apel nasional HUT Damkar, acara dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penguatan Kapasitas Pemda dalam Pengurangan Resiko Kebakaran di Daerah Kota danKabupaten.

Mendagri Tjahjo Kumolo akan memaparkan arah kebijakan Kementrian Dalam Negeri dalam pengembangan kapasitas pemda dalam pecegahan dan pemadaman kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut, Oded M Danial selaku Wakil Wali Kota Bandung juga memberikan paparan best practice pencegahan dan penanggulangan kebakaran khususnya di Kota Bandung. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.