Senin, 25 Oktober 21

Nyalon Ketum Golkar, Airlangga Dukung Pemerintah

Nyalon Ketum Golkar, Airlangga Dukung Pemerintah
* Acara pendeklarasian Airlangga Hartanto sebagai ketua umum Golkar.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Riau, Airlangga Hartanto, resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Golkar dalam musyawarah nasional (Munas) April mendatang. Jika terpilih, Airlangga mengaku akan tetap mendukung pemerintah.

“Kami akan menjalankan posisi untuk mendukung pemerintah,” katanya di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Menurutnya, sikap partai mendukung pemerintah sesuai dengan ideologi Golkar dengan sifat kekaryaannya adalah merupakan agen pembanggunan. ‎”Jadi Partai Golkar akan mendorong Partai Golkar untuk menjalankan pembangunan, untuk kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Tentunya, Airlangga mengatakan, mensejahterakan rakyat juga merupakan keinginan dan cita-cita dari pemerintah. Misalnya kata dia, mendukung program terkait kredit usaha rakyat, atau pengembangan, mikro dan juga pendanaan desa serta program BPJS Kesehatan.

Sementara, terkait program internal Golkar, Airlangga akan berusaha membangun konsolidasi dalam rangka menyatukan lagi Partai Golkar yang sempat terpecah. ‎”Tantangan utama adalah ini bagaimana menyatukan dua unsur itu, sehingga tidak ada satupun kader Golkar yang tercecer,” ucapnya.

“Jadi saya  Insa Allah akan, menarik semua unsur Partai Golkar, karena kita juga tidak ingin menarik dari kader Golkar, tapi kita juga ingin menarik kader dari unsur masyarakat,” tutupnya. (Albar)

Acara dekralasi Airlangga, dihadiri oleh beberapa tokoh Golkar, diantaranya Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono, Anggota Dewan Pertimbangan Golkar, Mahadi Sinambela, Melchias Marcus Mekeng, dan juga Zainuddin Amali. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.