Kamis, 21 November 19

Arief Yahya Ajak Kaum Milenial Ikuti Lomba Foto Pesona Mudik 2019

Arief Yahya Ajak Kaum Milenial Ikuti Lomba Foto Pesona Mudik 2019
* Kementerian Pariwisata menggelar lomba foto bertema Pesona Mudik 2019 dengan mengabadikan momen seru selama perjalanan mudik dan libur lebaran. (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Kaum milenial memiliki banyak talenta, dan harus diberi kesempatan untuk mengembangkan potensinya tersebut. Talenta kaum milenial tersebut mendapat perhatian dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Salah satu wujud kepeduliannya itu adalah Arief mengajak kaum milenial untuk mengikuti lomba foto bertema Pesona Mudik 2019 dengan mengabadikan momen seru selama perjalanan mudik dan libur lebaran.

 

Baca juga:

Arief Yahya Dinobatkan Sebagai Menteri Berprestasi Tinggi

Usai Coblos, Menpar Arief Yahya Sapa “Sobat Wisata” Lewat Akun Instagramnya

Puncaki Indeks Wisata Halal Dunia, Arief Yahya: Ini Buah Perjuangan Presiden

 

Melalui perlombaan ini  Arief menantang warganet yang mayoritas milenial untuk mengeksplorasi kuliner hingga atraksi di destinasi dan agenda selama Ramadan dan Lebaran 2019.

Arief menjabarkan hal tersebut dalam Rapat Sinkronisasi Acara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Hari Lahir Pancasila, HUT ke 74 RI, dan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri Rapat Sinkronisasi Acara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Hari Lahir Pancasila, HUT ke 74 RI, dan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (8/5/2019). (Foto: Kemenpar)

Rapat sinkronisasi tersebut sebagai bentuk kordinasi dan sinergi berbagai pihak untuk memperlancar penyelenggaraan sejumlah hari besar yang akan digelar, salah satunya Hari Raya Idul Fitri 1440H.

“Ada 31 Kegiatan yang berupa event-event dan ada lomba melalui media sosial Instagram, dengan Lomba Foto bertajuk #PesonaMudik2019. Total hadiahnya Rp300 juta, untuk 300 pemenang,” tutur Arief.

 

Baca juga:

5 Tahun Berturut-turut Arief Yahya Raih Obsession Awards

Arief Yahya Berani Proyeksikan Pariwisata Jadi ‘Core Economy’ Indonesia

Arief Yahya: Indonesia Harus Jadi Juara di ATF

 

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat (10/5), dalam rapat tersebut Arief  menjelaskan lomba ini dibagi ke dalam 2 periode dan beberapa kategori. Periode 1 (1 – 26 Mei 2019) dengan Tema: Ramadhan Penuh Pesona, Kategori: Kuliner dan Destinasi. Periode 2 (27 Mei – 10 Juni 2019) dengan Tema: Lebaran Penuh Pesona, Kategori: Kuliner – Destinasi – Event.

Dalam lomba ini objek yang dinilai adalah pesona kuliner, pesona event dan pesona destinasi di seluruh Pulau Jawa yang menjadi salah satu tujuan mudik Lebaran.

“Netizen dapat mengeksplorasi aneka ragam kuliner di seluruh Pulau Jawa, dari mulai Banten sampai Jawa Timur. Yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya juga bisa mengeksplorasi obyek foto yang bagus, baik kuliner, event maupun destinasi. Nanti Kemenpar juga akan menyiapkan Peta Mudik,” tandas Arief. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.