Senin, 25 Oktober 21

Anis Matta dan Akbar Tandjung Bareng Mega Cs di Munas Hanura

Anis Matta dan Akbar Tandjung Bareng Mega Cs di Munas Hanura

Solo, Obsessionnews – Peresmian pembukaan Musyawarah Nasional II Partai Hanura yang digelar di Diamond Convention Center, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/2/2015) oleh Presiden Jokowi, tidak hanya dihadiri petinggi partai dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tapi juga beberapa elit partai yang bernaung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) juga ‎terlihat.

Wakil dari KMP yakni  Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Nurdin Halid, Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera‎ Anis Matta, serta Sekjen Partai Keadilan Sejahtera Taufik Ridho

Sedangkan elit dari KIH tampak hadir diantaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, ‎Ketua Umum PPP Muktamar Surabaya Romahurmuziy. Sementara Sutiyoso Ketua Umum PKPI berhalangan hadir.

Megawati dan Wiranto duduk paling dekat dengan Presiden Jokowi, hanya sebelah-sebelahan. Begitupun elit KIH yang lain duduknya tidak jauh dari tempat Jokowi. Berbeda dengan petinggi KMP, jarak duduk mereka dengan Jokowi sedikit menjauh.

Dalam pantauan obsessionnews pembukaan Munas Hanura dimulai pukul 20.00 WIB diawali dengan laporan ketua panitia pelaksana Bambang Sujagad, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Presiden Jokowi sekaligus meresmikan pembukaan.

Munas II Partai Hanura ini akan mengagendakan evaluasi kinerja pengurus pada periode sebelumnya dengan mendengarkan pertanggungjawaban pengurus‎. Munas ini juga akan merumuskan rancangan kerja partai serta memilih ketua umum dan pengurus baru.

Munas Hanura ini juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Mereka adalah Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Men-PAN dan RB Yudi Chrisnadi, serta Menteri PDT Marwan Jafar. (Has)

Related posts