Kamis, 6 Oktober 22

Anies Baswedan: Alhamdulillah, 33 Tower dan 7.421 Unit Rusunawa JAKHABITAT Telah Dibangun

Anies Baswedan: Alhamdulillah, 33 Tower dan 7.421 Unit Rusunawa JAKHABITAT Telah Dibangun
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsesaionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan rasa syukurnya karena 33 tower dan 7.421 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) JAKHABITAT telah dibangun dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

 

Baca juga:

Gubernur Anies Sebut PM Jepang Berikan Perhatian yang Baik terhadap Jakarta dan Indonesia

Anies Baswedan Bercerita Dijamu Makan Malam di Rumah Menlu Jepang Yoshimasa Hayashi

 

 

Di akun Facebooknya, Jumat (19/8/2022), Anies mengatakan, program ini tak berhenti di 33 tower saja. Pemerintah Provinsi DKi Jakartai akan melanjutkan dan memberikan lebih banyak lagi hunian terjangkau untuk warga Jakarta.

Berikut ini postingan Anies selengkapnya:

Alhamdulillah, 33 tower dan 7.421 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) JAKHABITAT telah dibangun dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, sebuah rekor tersendiri.

 

 

Program ini tentu tak berhenti di 33 tower saja. Kami akan lanjutkan dan berikan lebih banyak lagi hunian terjangkau untuk warga Jakarta. Negara harus hadir memberikan dukungan pada kebutuhan dasar warganya, sandang, pangan dan papan.

 

 

Kita berharap rumah dan hunian ini menjadi habitat untuk tumbuh kembangnya keluarga-keluarga di Jakarta dengan sehat dan bahagia.

Semoga warga yang tinggal di rusunawa ini bisa membangun suasana kebersamaan dan persaudaraan yang sehat. Yang membangun gedungnya memang pemerintah, tapi yang bisa membangun persaudaraan adalah penghuninya.

Setiap unit Rusunawa memiliki luas 36 m2, terdiri dari ruang keluarga, 2 unit kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan balkon yang didukung dengan material bangunan yang berkualitas baik, penggunaan lift yang dilengkapi dengan access card guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi semua penghuni rusunawa, sirkulasi dan pencahayaan yang baik di area koridor, dan ruang komunal atau ruang bersama sebagai tempat interaksi penghuni.

Rusunawa yang baru dibangun juga mengedepankan pemberdayaan penghuninya. Sehingga dilengkapi dengan aksesibilitas ke transportasi umum, penyediaan ruang usaha bagi UMKM, dan fasilitas penunjang lainnya, serta pelatihan keterampilan sebagai upaya membangun kehidupan penghuni makin sejahtera.

Bagi teman-teman yang berminat dapat mengakses aplikasi Sirukim atau datang langsung ke Galeri Huni di Taman Martha Tiahahu, Jakarta Selatan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

IG/jakhabitat IG/dinasperumahan.jakarta
#JAKHABITAT
#DinasPerumahanDKI
#JakartaKotaGlobal

Pantauan obsessionnews.com pada Sabtu (20/8), sebanyak 8.895 pengguna Facebook menyukai postingan ini. Postingan Anies ini mendapat
700 komentar, dan dibagikan sebanyak 531.

Berikut ini komentar dari beberapa warganet:

Syamsu Hilal: Setiap Pemimpin akan di minta pertanggung jawabannya atas kepemimpinannya.
Pemimpin yg Amanah. Dicintai Rakyatnya.
Barokallahu alaikum wa ahlikum Pak Anies Baswedan.

Normansyah Siregar:
Subhanallah walhamdulillah. Apa yg dicita citakan pak ANIES BASWEDAN FOR 2024 dan rakyat Jakarta sudah terwujud. Setiap warga Jakarta boleh berkata alhamdulillah kita bisa tinggal di Jakarta. Maju kotanya bahagia warganya. Terimakasih Pak Gubernur Anies Baswedan atas kerja keras, ikhlas dan kerja tuntas. Dicatat sebagai pahala yg tak putus putusnya. Insya Allah sukses terus Pak Anies Baswedan, aamiin Aamiin aamiin.

Nurul Nurhanifah IX: Pak Anies Baswedan kerjanya Serius Tenang Tuntas….
Maju kotanya , bahagia warganya 👍🥰

Eric Nasution: Terimakasih pak Anis gubernur DKI Jakarta, engkau memberi contoh ternyata di negeri ini masih ada pemimpin yang penuh tanggung jawab, bekerja tanpa teriak2 dan tanpa pencitraan seremoni peletakan batu pertama ( ceremoni iya bangun kagak seperti yg di sebelah yang suka klaim keberhasilan bapak 😁🙏🏼),sehat terus ya pak dan semoga terus amanah dan semoga bapak tidak tertarik sahwat politik dinasti saat berkuasa karena itu akan jadi contoh yang diikuti pemangku kekuasaan di daerah lain meski itu lewat pesta demokrasi 🙏🏼
(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.