Selasa, 2 Maret 21

Anggota ISIS Pengantar Abu Jandal ke Suriah Ditangkap Polri

Anggota ISIS Pengantar Abu Jandal ke Suriah Ditangkap Polri

Jakarta, Obsessionnews – Tim gabungan yang terdiri dari Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri, BNPT dan Polda Metro Jaya telah menangkap tiga orang yang berinisial HA(51) dan AM(46) dan Junaidi terkait ISIS di Malang, Jawa Timur.

“Tim gabungan telah berhasil menangkap Tiga orang di Malang terkait kelompok ISIS. Mereka berinisial HA, AM dan AJ (Junaidi),” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2015).

Rikwanto menjelaskan, Junaidi adalah penyandang dana yang memfasilitasi sejumlah orang berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Dia juga yang memberangkatkan Abu Jandal, salah satu pimpinan ISIS asal Indonesia di Suriah yang sempat mengancam Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Banser NU beberapa waktu lalu melalui video di Youtube.

“Yang terakhir ini (Junaidi) bertanggung jawab mengantarkan Abu Jandal ke Suriah, Abu Jandal sendiri masih di sana,” katanya.

Kini tim tengah mengembangkan kasus ini untuk menangkap sejumlah orang yang terlibat dalam kegiatan kelompok ISIS tersebut. “Sekarang dalam pengembangan, ada tersangka lain yang masih dicari tim,” kata Rikwanto.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kepolisian, Helmi Alamudi (51) tinggal di Jl Soputan 2 RT 01 RW 01 Kelurahan Karang Besuki, kecamatan Sukun, Malang. Helmi diduga penyandang dana, yang memberangkatkan sejumlah anggota kelompok ekstrim Jawa Timur ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Sedangkan Abdul Hakim adalah wiraswasta yang bertempat tinggal di Jl Ade Irma Suryani 3A No 306 Rt 007 Rw 11 Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang. Dia ditangkap tadi pagi pukul 10.00 Wib di depan toko Madu  samping SD Al Irsyad Al islamiyah Jalan Arif Margono No 11 Kec. Klojen, Kota Malang. Dia adalah anggota ISIS yang baru saja kembali dari Suriah. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.