Kamis, 2 Desember 21

Anggota DPR Tak Gengsi Naik Kereta Api Commuter Line

Anggota DPR Tak Gengsi Naik Kereta Api Commuter Line
* Anggota DPR Irgan Chairul Mahfiz

Jakarta, Obsessionnews – Anggota DPR tak perlu gengsi naik kereta api commuter line, berdesak-desakan, dan rela berdiri. Hal itu yang dilakukan anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR Irgan Chairul Mahfiz. Irgan, panggilan akrabnya, di akun facebooknya Senin (20/4/2015) mem-posting status dan foto-fotonya naik kereta api commuter line dari kampus Universitas Indonesia (UI) Depok ke Duren Kalibata, Jakarta Selatan.

Menikmati perjalanan di hari senin ini, dgn moda transportasi Keretaapi yg tdk pakai “api” lagi, UI Depok – Duren Kalibata, murah, meriah, hanya 15 menit, tdk pakai macet, hemat waktu, aman dan nyaman….Sistem pelayanan PT.Keretaapi sdh semakin baik, smg kedepan transportasi publik kita sdh mampu mengatasi persoalan kemacetan yg dirasakan selama ini, apalagi saat ini ada event yg berskala Internasional Konprensi Asia Afrika yg banyak membuka tutup jalan2 strategis….! Selamat bekerja dan sukses selalu….,” tulisnya di akun facebooknya.

Ketika dihubungi  obsessionnews.com Senin (20/4) siang anggota Komisi IX DPR yang membidangi tenaga kerja, transmigrasi, kependudukan, dan kesehatan ini menjelaskan, ia mengantarkan seorang anaknya yang kuliah di FISIP UI pada pagi hari, berangkat dari rumah dinas Wisma DPR/MPR di Kalibata, Jakarta Selatan. Perjalanan dari Kalibata ke Depok dan begitu pula sebaliknya macetnya luar biasa. Setelah mengantarkan buah hatinya, Irgan memutuskan naik kereta api commuter lain dari UI Depok ke Kalibata pukul 10.00 WIB karena jalan macet. Sedangkan mobil ditinggal di kampus UI dan nanti anaknya yang membawa mobil itu.

Sebelumnya Irgan juga pernah naik kereta api, namun ketika itu belum banyak perubahan. Sedangkan sekarang sudah banyak perubahan, antara lain kereta apinya ber-AC dan dan tidak ada pedagang asongan.

Ketika ditanya apakah tidak gengsi naik kereta dan tidak mendapat duduk, Irgan menegaskan ia tidak merasa gengsi. “Anggota DPR kan masyarakat biasa juga. Lagi pula biar paham tentang kondisi perkeretapian yang ditumpangi masyarakat sehari-hari. Tahu suka dukanya, tahu tentang pelayanan PT KAI. Tahu apa-apa yang harus ditingkatkan kualitasnya,” katanya.

Postingan status dan foto-foto Irgan mendapat tanggapan dari beberapa facebooker (pengguna facebook). Seorang facebooker bernama Fahmi Alfansi P Pane memberi komentar,”Luar biasa bang.” Facebooker lainnya, Jennet Soplanit, berkomentar,”Keren Banget Pak, semoga sukses selalu ya Pak Irgan…

Komentar lain datang dari fesbooker Abu Iqbal,”Contoh yang perlu ditiru….wakl rakyat merakyat….sukses terus utk Bang Irgan Chairul Mahfiz.”

Maaf Bang. Hrs nya memang bgitu kl anggota Dewan, jd tau msyarakat itu prlu alat transportai yg murah meriah dan nyaman,” tulis facebooker Edi Djunaedi.

Pujian juga datang dari facebooker Ifin Siregar Fin,”Anggota DPR RI,patut dicontoh.” (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.