Sabtu, 20 April 24

Karo Kepegawaian Kemenkumham Jadi Kakanwil Jateng

Karo Kepegawaian Kemenkumham Jadi Kakanwil Jateng
* Bambang Widodo

Semarang, Obsessionnews – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala kantor wilayah (Kanwil) di aula kantor Kemenkumham Jateng, Senin (20/04).

Berdasarkan Keputusan Menkumham Republik Indonesia Nomor M.HH-07.KP.03.03 Tahun 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham, Bambang Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Kepegawaian Sekjen Kemenkumham kini berstatus sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Tengah, menggantikan Asminan Mirza Zulkarnaen.

Sedangkan Asminan Mirza Zulkarnain kini menjabat Direktur Bina Pengelolaan Basan dan Baran di Direktoral Jenderal Pemasyarakatan Pusat. Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmiko, perwakilan Pangdam Diponegoro, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Ketua Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan sederet pegawai Kemenkumham Jateng.

Kemenkumham Jateng1

Dalam sambutannya, Bambang Widodo selaku Kakanwil baru, menekankan divisi Pemasyarakatan dan divisi imigrasi lebih memaksimalkan pelayanan masyarakat.

“Sebagaimana instruksi Gubernur Jateng, harus dikuatkan law inforcement dalam rangka melindungi nilai-nilai di Jateng,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Kemenkumham Wilayah Jateng merupakan kantor dengan unit teknis terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, Bambang meminta kerja sama dari berbagai pihak demi terwujudnya kementerian yang lebih baik.

Wakil Gubernur, Heru Sudjatmoko berpesan agar Kakanwil baru lebih mengedepankan pelayanan masyarakat terutama di Bidang Hak dan Kekayaan Intelektual (HAKi). “Permasalahan di Jawa Tengah banyak pengusaha mengeluhkan lamanya pendaftar merk. Padahal ini adalah hal krusial. Walaupun memang dari mereka banyak yang belum mengerti pentingnya pendaftaran merk,” ujarnya.

Kemenkumham Jateng2

Dalam kesempatan itu juga tertera beberapa rotasi jabatan yakni Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Lampung digantikan Tarsono yang sebelumnya Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat. Engelbertus Rustarto, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara dipindah menjadi Kadiv keimigrasian Kemenkumham Jateng dan terakhir Kadiv Yankum dan HAM Jateng digantikan oleh Heriyanto. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.