Jumat, 28 Januari 22

Adam Jordan Nikmati Olahraga Aikido 12 Tahun

Adam Jordan Nikmati Olahraga Aikido 12 Tahun

Jakarta, Obsessionnews – Aktor berdarah arab Adam Jordan kelahiran Jakarta yang kini berusia 44 tahun ini mengaku ditengah padatnya shooting masih sempat menjalani olaraga Aikido, yang ia tekuni selama 12 tahun. Baginya, olahraga satu ini memberi manfaat yang luar biasa terhadap dirinya.

“Sudah 12 tahun menjalani olahraga Aikido, manfaatnya pernafasan dan jantung enak aja,” kata Adam Jordan di Jakarta dalam acara Talk Show Sarah Sechan, Net Tv, Selasa (30/6/2015).

Olahraga Aikido yang marak dan budaya asal Jepang, mulai diformulasikan pada tahun 1920 ini, juga digemari di Indonesia. Peminat Aikido ini tidak melihat umur.

“Ada yang usia 50 tahun baru masuk, ini kayak Taichi juga,” ujar Adam, yang kadang-kadang juga membantu pelatihnya dalam melatih murid yang lain.

Uniknya lagi, olahraga Aikido agak berbeda dengan olahraga lainnya. Misalnya, pecinta olahraga ini diajarkan bagaimana menghadapi ketika berhadapan dengan pihak musuh, bukan untuk dimatikan, tetapi hanya untuk dilumpuhkan.

“Aikidi diajarin bagaiman menghadapi lawan, hanya untuk melumpuhkan lawan,” ungkap Adam yang yang terkenal di sinetron tersanjung 2-6 (1998-2005) ini.

Pria berlesung pipit yang pernah didapuk menjadi bintang Pepsodent ini menguraikan kecintaan awal melihat gerakan aikido. “Dulu saya lihat orang koq enak buanget gerakannya, lalu cari tahu, ternyata aikido,” ucapnya santai. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.