Minggu, 5 Desember 21

5.732 Koli Naskah Soal UN di Sumbar Didistribusikan

5.732 Koli Naskah Soal UN di Sumbar Didistribusikan

Padang, Obsessionnews – 5.732 koli naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMP sederajat di Sumatera Barat (Sumbar) Jum’at (1/5) didistribusikan dengan penjagaan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Pendistribusian naskah soal dilakukan dari percetakan perusahaan daerah (Perusda) Sumbar PT Grafika Jaya Sumbar jalan Kis Mangunsarkoro Kota Padang.

Ketua UN Sumbar Bustavidia
Ketua UN Sumbar Bustavidia

Ketua UN Sumbar Bustavidia mengatakan, pendistribusian naskah soal didahulukan ke seluruh kota, sedangka ke kabupaten akan didistribusikan pada hari Sabtu (2/5). Sementara, naskah soal untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai telah didistribusikan pada Selasa (26/4).

“Berdasarkan informasi yang kita terima, naskah soal UN SMP sederajat usdah sampai di Mentawai,” kata Bustavidia disela-sela proses pendistribusian naskah soal di percetakan sekitar pukul 06:45 WIB.

Bustavidia mengatakan, pendistribusian naskah soal ujian ke seluruh daerah, selain didampingi petugas, baik dari Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan serta Kementerian Agama, juga dijaga personil kepolisian.

“Setiap pendistribusian ke daerah, dijaga oleh personil kepolisian dengan persenjataan lengkap, masing-masing satu orang setiap mobil,” ujar Bustavidia.

Ketua UN Sumbar Bustavidia-

Bustavidia mengatakan, pendistribusian naskah soal dari PT Grafika Jaya Sumbar dimulai sekitar pukul 06:00 WIB.

Sementara itu, peserta Ujian Nasional siswa SLTP di Sumatera Barat, baik SMP, MTs dan SMP Terbuka berjumlah 91.669 orang dan peserta paket B berjumlah 2.786 orang.

Pelaksanaan Ujian Nasional 2015 tingkat SMP/MTs, SMP Terbuka dimulai pada hari Senin sampai Kamis (4-7/5). Mata pelajaran yang diuji antara lain, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

naskah soal UN-

Sedangkan, ujian untuk peserta paket B dilaksanakan selama tiga hari sejak Senin-Rabu dengan mata ujian sebanyak enam mata pelajaran, terdiri dari Bahasa Indonesia, PPKN, Matematika, IPS, Bahasa Inggris serta Ilmu Pengetahuan Alam, masing-masing dua mata pelajaran perhari. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.