Rabu, 8 Mei 24

Berbagai Macam Makanan Betawi Akan Dipamerkan

Berbagai Macam Makanan Betawi Akan Dipamerkan

Jakarta, Obsessionnews – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta akan menggelar Festival Kuliner Nusantara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/6) mendatang. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT ke-488 Kota Jakarta.

Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Budaya dan Pariwisata, Sylviana Murni mengatakan, persiapan Festival Kuliner Nusantara di Lapangan Banteng sudah mendapai 90 persen. Rencananya, kegiatan ini akan diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia. Kegitan ini juga sebagai upaya mengangkat kearifan lokal, tidak hanya kuliner Betawi melainkan juga kuliner nusantara.

“Acaranya akan digelar 14 Juni nanti dari pukul 09.00 hingga pukul 21.00. Untuk DKI Jakarta akan diikuti sebanyak 44 kecamatan dan enam wilayah kota dan kabupaten,” ujar Sylvi, sapaan akrabnya, Jumat (5/6).

Nantinya, sambung Sylvi, tiap wilayah kota akan menampilkan ciri khas kuliner Betawi seperti dodol dari Jakarta Selatan, kerupuk sukun dari Kepulauan Seribu, emping dari Jakarta Timur dan lain-lain. “Selain kuliner akan ditampilkan juga fashion show, talk show, dan tata cara merawat wajah,” katanya.

Ia menambahkan, acara ini terbuka untuk umum dan diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahun dan menjadi agenda rutin di tingkat provinsi.
“Diharapkan Pak Gubernur bisa hadir untuk membuka acara ini dan ini terbuka untuk umum, gratis silakan datang,” tandasnya. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.