Minggu, 24 Maret 19

4 CEO Pilihan 2019

4 CEO Pilihan 2019
* 4 CEO Pilihan 2019. (foto: dok WO)

Dian Siswarini – Siap & Optimis Mengarungi 2019
Penulis

Penulis Angie

Dian-Siswarini
Dian Siswarini CEO dan Presiden Direktur XL Axiata

“Tahun ini XL Axiata akan terus melanjutkan implementasi Agenda Transformasi 3R dengan terus memperkuat layanan data. Pastinya akan lahir produk-produk layanan data yang baru dan inovatif sesuai kebutuhan pasar.”

Kecintaan yang begitu kuat dalam dunia telekomunikasi berpadu semangat pantang mundur membuat Dian Siswarini menjadi sosok pemimpin tangguh dalam berbagai macam situasi. Terbukti di tengah ketidakpastian ekonomi CEO XL Axiata ini tetap mampu mencatatkan kinerja positif.Sepanjang tahun 2018 XL Axiata berhasil meningkatkan daya tarik lebih pada layanan data.

Ini terjadi antara lain berkat kesuksesan memadukan produk layanan data melalui strategi ‘dual brand’ dengan investasi berkelanjutan pada jaringan data berkualitas. Dia berkata, “Strategi dual-brand dengan merek XL dan AXIS berhasil mengatasi segmen pasar yang terdiferensiasi melalui penawaran produk layanan data inovatif dan menarik. Kombinasi monetisasi data tersebut mampu menghasilkan kinerja yang kuat selama kuartal III 2018.

Pendapatan layanan data menjadi penyumbang terbesar pada total pendapatan layanan XL Axiata saat ini, yaitu sebesar 80%, meningkat dari 69% pada periode yang sama tahun lalu. Persentase ini lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata pencapaian secara industri. Membuat XL Axiata mampu mengatasi dampak negatif dari penurunan layanan ‘legacy’ SMS dan percakapan secara lebih baik daripada operator lain. Di akhir tahun 2018, EBITDA juga bisa meningkat 8% QoQ dengan marjin naik menjadi 37%, didorong peningkatan pada pendapatan maupun efisiensi biaya.

Pada sisi jaringan data, XL Axiata terus melanjutkan program investasi jaringan guna meningkatkan pengalaman penggunaan layanan data pelanggan. Hasilnya, jaringan 4G XL Axiata saat ini telah menjangkau 400 kota/kabupaten di berbagai penjuru wilayah di Indonesia dengan lebih dari 29 ribu BTS 4G. Jaringan data juga ditopang lebih dari 51.000 BTS 3G. Jumlah total BTS XL Axiata kini lebih dari 118 ribu. Berkat dukungan jaringan data yang semakin kuat dan penawaran program-program data yang menarik, penetrasi smartphone XL Axiata meningkat 8 poin persentase menjadi 80% pada akhir tahun 2018, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Naskah: Elly Simanjuntak | Foto: Fikar Azmy

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.