Jumat, 26 April 24

Mahasiswa UGM Petik Prestasi di International Mathematics Competition

Mahasiswa UGM Petik Prestasi di International Mathematics Competition
*   Tiga mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, meraih prestasi di ajang International Mathematics Competition (IMC) 2018 di Kota Blagoevard, Bulgaria, pada 22-28 Juli 2018. (Foto: dok. Humas UGM)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, memetik prestasi di ajang International Mathematics Competition (IMC) 2018 di Kota Blagoevard, Bulgaria, pada 22-28 Juli 2018.Dalam kompetisi internasional tersebut tiga mahasiswa UGM memperoleh dua edali perunggu dan sebuah penghargaan honorable mention.

Alzimna Badril Uman dan Adryan Wiradinata menyumbangkan medali perak. Lalu, Resita Sri Wahyuni yang berhasil meraih penghargaan honorable mention. Mereka terpilih menjadi perwakilan Indonesia di IMC 2018 bersama enam mahasiswa dari perguruan tinggi Indonesia lainnya.

Olimpiade tahun ini diikuti sebanyak 351 peserta dari berbagai negara dunia.  Dalam ajang bergengsi ini seluruh mahasiswa dari berbagai universitas di dunia ditantang untuk menyelesaikan sejumlah persoalan terkait aljabar, analisis (real dan kompleks), geometri, dan kombinatorik.

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.