Jumat, 26 April 24

Ini Cara BRI Tingkatkan Penyerapan KUR Produktif

Ini Cara BRI Tingkatkan Penyerapan KUR Produktif
* Seorang petugas BRI sedang melayani warga yang sedang mengajukan kredit usaha rakyat (KUR).

Bogor, Obsessionnews.com – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI Tbk menyiapkan dua strategi untuk meningkatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) disektor produktif. Pertama adalah menjangkau beberapa kelompok petani dan nelayan.

“Selain itu kedua adalah dengan memanfaatkan produk BRI yang sudah ada seperti teras kapal untuk menjangkau penyaluran KUR yang lebih luas,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI, Hari Siaga, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017).

Hari mengatakan, tahun ini pihaknya juga akan melakukan pemetaan bagi nasabah yang belum memperoleh KUR sebelumnya. Selain itu, BRI akan lebih menyasar penyaluran KUR ke masyarakat di Indonesia timur yang selama ini belum tersentuh akses perbankan.

Sebagai informasi pada tahun ini, BRI didapuk pemerintah untuk menyalurkan KUR sebesar Rp 72 triliun atau meningkat dari 2016 sebesar Rp 69,5 triliun.

Pada tahun ini pula pemerintah menargetkan penyaluran KUR di sektor produktif terutama pertanian dan perikanan bisa meningkat.

Menurut Hari, selama ini yang menyebabkan penyaluran KUR mayoritas masih di perdagangan karena beberapa petani dan nelayan penyalur KUR juga mempunyai usaha sampingan sebagai pedagang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.