Jumat, 26 April 24

Diduga Hina Ulama, Inul Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Diduga Hina Ulama, Inul Dilaporkan ke Polda Metro Jaya
* Inul Daratista mengunggah fotonya bersama Ahok di akun Instagram.

Jakarta, Obsessionnews.com – Penyanyi dangdut Inul Daratista dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Pengurus  Advokat Peduli Ulama. Hal ini terkait pernyataan Inul di media sosial (medsos)  yang diduga menghina ulama. ‎‎

“Kami laporkan penghinaan terhadap para alim ulama,” kata pengacara Advokat Peduli Ulama, Dahlia Zein, di Jakarta Senin (27/3/2017).

Perempuan kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, ini ‎dilaporkan atas dugaan pelanggaran pasal 310 dan pasal 311 KUHP serta Pasal 28 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Inul dianggap menghina ulama karena menyebut ulama yang memakai sorban berkelakuan tidak terpuji. Sementara pernyataan  Inul sendiri tidak didasari dengan bukti dan fakta yang ada. ‎Sehingga pihak advokat berkeyakinan Inul telah melakukan penghinaan.

Dahlia berharap laporan terhadap Inul menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar memanfaatkan medsos dengan baik. Tidak digunakan dengan mudahnya untuk menghujat dan menuduh orang  tanpa bukti.

Kasus ini berawal ketika si ratu ngebor itu mengunggah fotonya di laman Instagram pribadinya bersama Ahok, yang pada Sabtu (25/3/2017), hadir dalam program D’Academy 4 di sebuah stasiun televisi, yakni Indosiar.  Foto Inul bersama Ahok langsung dibanjiri komentar negatif oleh haters Ahok.

Inul yang merasa geram karena akun Instagram pribadinya dipenuhi komentar kebencian langsung membalas serangan itu.

Dalam cicitannya itu, , terkait alasannya berfoto dengan Ahok, dia melebarkan komentarnya dengan mengungkit penghinaan terhadap ulama. Ia menyebut para pembela ulama tersebut ‘sok alim’ dan ‘otaknya di dengkul’.

“Aku seh gak lihat beliau (Ahok) nyalonin lagi. Aku cuma bayangin yang pake surban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee ceritane bisa jadi panutan ???” tulisnya.

“Jangan karena kalian ingin ganti pemimpin terus segala cara digunakan sampai mau dibayaramplopan dan nasi kotak juga saling gontok-gontokan sesama Islam Muslim, arep jadi opoo,” tambahnya.

Dalam komentarnya, Inul juga mengonfirmasi bahwa sebenarnya semua calon Gubernur DKI pada Pilkada 2017 diundang oleh Indosiar. Namun tampak hanya Ahok yang datang ke ajang dangdut tersebut. Ia juga tampak berdendang di panggung bersama pengisi acara lain.

“Koq kalian sok alim sok suci, kalian lihat pimpinan kalian yang kemarin kena kasus tuh sama wanita apa kabarnya?? lihat juga pasangan yang kasus buku di Jerman..,” tambahnya.

Karena komentar-komentar ini, pengguna sosial menuntut Indosiar memboikot Inul. Termasuk boikot bisnis karaokenya. Sejumlah pihak menilai, komentar Inul bukan karena fotonya dengan Ahok melainkan komentar-komentar melebarnya yang menyinggung pihak lain.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.