Jumat, 26 April 24

Saran Ombusdman, KPK: Novel Baswedan Sudah Diperiksa

Saran Ombusdman, KPK: Novel Baswedan Sudah Diperiksa
* Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. (foto: kai.or.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ombusdman RI menyarankan penyidik Polda Metro Jaya memeriksa Novel Baswedan dàlam kasus penyiraman air keras yang dialami Novel.

Menanggapi hal itu Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, terkait dengan pernyataan pihak tertentu yang menyampaikan bahwa kendala penanganan perkara disebabkan belum bisa dilakukan pemeriksaan terhadap Novel, karena Novel sudah pernah di periksa.

“Maka kami tegaskan Novel Baswedan telah diperiksa secara pro justicia oleh penyidik Polda Metro Jaya, bahkan sebelum operasi mata tahap 1 dilakukan,” ujarnya  kepada wartawan, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Febri menyebut dalam pemeriksaan itu juga didampingi oleh Pimpinan KPK. Koordinasi juga telah dilakukan dengan Polri dan Polda Metro Jaya.

“Jadi, Kami harap informasi-informasi yang disampaikan adalah informasi yang benar sehingga tidak membuat publik salah memahami,” ucap Febri.

Hingga kini, baik keluarga Novel dan KPK juga terus menunggu pelaku penyerangan terhadap Novel bisa ditemukan. Hari ini, juga disebut Febri memasuki 10 bulan dari peristiwa penyerangan terhadap penyidik senior KPK itu pada 11 April 2017 silam.

Sebelumnya, Ombudsman RI menganjurkan agar Novel diperiksa terkait teror yang menimpanya. Polda Metro Jaya juga disarankan untuk memeriksa rekan-rekan kerja Novel di KPK untuk mendapatkan informasi baru. Selama ini KPK dinilai tidak cukup terbuka membantu Polri mengungkap perkara ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.