Jumat, 26 April 24

Yusril Mengaku Santai Ikuti Fit and Proper Test di PDI-P

Yusril Mengaku Santai Ikuti Fit and Proper Test di PDI-P
* Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (kedua dari kiri) dan Yusril Ihza Mahendra (ketiga dari kiri).

Jakarta, Obsessionnews — Pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra mengakui dirinya telah mengikuti uji kelayakan atau fit and proper test penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta yang dilakukan PDI Perjuangan.

Menurutnya, tes itu meliputai pertanyaan tertulis, diskusi, dan perbincangan dengan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto serta Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pareira mengenai pemerintahan ke depan.

“Pada intinya itu, kita merajut kembali semangat kegotong-royongan, dan beliau (Andreas) juga sependapat dengan saya, Pak Hasto juga, antara nasionalisme dan kelompok religius itu memang harus saling memperkuat satu dengan yang lain,” ujar Yusril di DPP PDI-P, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Salah satu pertanyaan yang ditujukan pada Yusril adalah kontribusi yang akan diberikannya ke PDI-P. Ia menjawab, didukung atau tidak didukung menjadi calon gubernur, dirinya akan tetap menganggap PDI-P sebagai sahabat.

“Saya menegaskan bahwa saya ini adalah kelompok politik Islam yang modern, moderat. Jadi kami ini orang rasional, dan berpikir itu disamping religius tapi sangat nasionalis,” ujar Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu.

Yusril mengaku tak ada persiapan khusus. Pertanyaan yang diajukan pun tidak sulit. Bahkan dirinya sangat santai saat mengikuti tes tersebut.

“Enggak ada persiapan apa-apa, biasa-biasa saja. Ini kan bukan ujian doktoral. Saya santai saja,” kata Yusril.

Meski demikian, Yusril menghormati mekanisme yang dilakukan PDI-P. Dia akan menyerahkan semua keputusan pada Megawati.

“Semua pada akhirnya yang menentukan Ibu Megawati,” katanya. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.