Senin, 27 September 21

Yangoon United Kirim 7 Pemain Ke Timnas Myanmar

Yangoon United Kirim 7 Pemain Ke Timnas Myanmar
* Timnas Myanmar (FIFA)

Yangoon, Obsessionnews- Klub besar biasanya jadi sumber pemain bagi tim nasional. Barcelona mengirim 4 pemain ke La Furia Roja, Juventus 5 pemain ke Azzuri, sementara Bayern Munich, Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund mengirim tiga orang.

Tapi sebuah klub di Myanmar, Yangoon United, mengirim tujuh pemainnya ke timnas. Klub yang baru dibentuk oada 2009 itu sudah 4 kali menjadi juara nasional negaranya. Terakhir Myanmar mengalahkan Laos 3-1 dalam kualifikasi menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kyaw Ko Ko, striker Yangoon sekaligus striker timnas mengatakan justru itu suatu keberuntungan buat mereka. ” Tujuh pemain ke timnas, ini kesempatan bagus. Kami terbiasa bermain bersama jadi ada saling pengertian diantara kami,” jelas pemain berusia 22 itu.

Sementara pelatih timnas,  Gerd Zeise yang membawa Myanmar ke Piala Dunia U20 di Selandia Baru pada tahun ini, juga berharap pada Yangoon United, karena klub ini punya manajemen yang bagus, fasilitas lengkap dan pelatihan pemain muda yang baik dan terencana.

“Dengan hal itu maka mereka bisa menjadi sumber pemain terbaik bagi timnas,” jelas Zeise. (FIFA)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.