Minggu, 28 April 24

Wow! Viral Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Wow! Viral Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
* Kapal pesiar Icon of the Seas. (NY Post)

Kapal pesiar terbesar di dunia belum menyambut satu pun penumpang, tetapi sudah membuat internet terbakar.

Icon of the Seas, kapal pesiar terbesar yang baru saja menyelesaikan serangkaian uji coba laut pertamanya sebagai persiapan untuk pelayaran perdananya pada Januari 2024. Memiliki kredensial yang luar biasa : panjang 1.198 kaki (316 kaki lebih panjang dari Titanic), lebar 159 kaki, total 20 geladak, dan kapasitas maksimum hampir 10.000 orang termasuk semua penumpang dan awak.

“Saya rasa para penggemar Royal Caribbean akan melihat ini dan mengatakan ‘Wow,'” kata Ross Klein, seorang sosiolog di Memorial University of Newfoundland dan seorang pakar kapal pesiar.

Rendering kapal yang akan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia baru-baru ini menjadi viral, menimbulkan reaksi keras di internet.

Taman air terbesar di laut

Kesan artis menggambarkan kapal yang sarat muatan dengan warna-warna cerah, menekankan taman airnya yang besar.

Pulau Sensasi

Area Pulau Sensasi kapal memiliki tujuh kolam dan enam seluncuran air yang memecahkan rekor.

Kamar dengan pemandangan: Ada 28 jenis akomodasi berbeda di atas kapal.

Ruang sosial: Central Park, zona relaksasi luar ruangan di atas kapal, adalah lingkungan pokok di kapal pesiar Royal Caribbean.

Aquadome: Struktur kaca raksasa di atas bagian depan kapal dimaksudkan sebagai tempat yang tenang untuk menikmati pemandangan laut yang melingkupi. Di malam hari akan digunakan sebagai tempat hiburan.

Sangat dinantikan: Harga mulai dari sekitar $2.000 per orang untuk pelayaran tujuh hari dan beberapa pelayaran sudah terjual habis.

Penuh aksi: “Saya rasa para penggemar Royal Caribbean akan melihat ini dan mengatakan ‘Wow,'” kata Ross Klein, seorang sosiolog di Memorial University of Newfoundland dan seorang pakar kapal pesiar.

Ikon Lautan: Rendering kapal yang akan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia baru-baru ini menjadi viral, menimbulkan reaksi keras di internet.

Taman air terbesar di laut: Kesan artis menggambarkan kapal yang sarat muatan dengan warna-warna cerah, menekankan taman airnya yang besar.

Tapi ada apa dengan citra yang memancing emosi yang begitu kuat?

Trik perspektif?

“Saya menemukan rendering anehnya juga tidak biasa,” kata Tom Davis, seorang profesor psikologi di University of Alabama, kepada CNN.

“Setelah melihat lebih dekat, saya pikir saya menemukan sifat meresahkan sebagai kombinasi yang menarik dari perspektif artistik yang dipilih dan pelatihan ruang pribadi / jarak sosial pasca-pandemi yang telah dibor ke kita semua.”

Davis mengatakan fakta bahwa ini adalah rendering, bukan foto sebenarnya, memainkan peran penting. “Ini hampir memberi kesan kapal pendek, terlalu tinggi, bertumpuk yang berada di laut berombak, tetapi kenyataannya ini mungkin tipuan perspektif, karena kapal yang sebenarnya ternyata tiga sampai empat kali lebih panjang dari ide yang saya dapatkan. melihat ke bawah pada rendering.

Gambar-gambar yang saya lihat yang lebih ke profil menambah kesan yang lebih masuk akal, menurut saya, rasa tinggi dalam konteks keseluruhan panjang.

Dia menambahkan bahwa reaksinya mungkin tergantung pada banyak variabel, termasuk kecemasan dan fobia pribadi serta pengalaman pribadi dengan resor dan kapal pesiar.

“Bagi sebagian orang, kapal sebesar ini dengan begitu banyak barang dikemas di atasnya kemungkinan besar menunjukkan banyak kesenangan dengan aktivitas yang berkelanjutan dan kebebasan dari kebosanan.

Bagi yang lain, mereka mungkin belum pernah berlayar dan menganggap ini terlalu banyak untuk dilakukan sekaligus,” katanya.

Pilihan akan tergantung pada pengalaman dan riasan pribadi seseorang – apakah ketakutan akan situasi sosial, perairan terbuka, ruang kecil menjadi masalah? Kemudian gambar ini akan memicu ingatan tentang segala sesuatu mulai dari berita tentang virus hingga film seperti ‘Jaws’, ‘The Poseidon Adventure’ dan ‘Titanic’.

“Bagi yang lain, pengalaman mereka dengan kapal pesiar dan banyak perjalanan yang sukses memberikan informasi korektif yang mengarahkan mereka untuk melihat situasi secara berbeda.”

Menurut Adam Cox, seorang psikolog dan pakar fobia, gambaran umum tentang Ikon Lautan sebagai “lima kali lebih besar” daripada Titanic mungkin menunjukkan gagasan tentang potensi bencana yang lebih besar: “Terlebih lagi setelah tragedi baru-baru ini dengan Titanic kapal selam,” katanya.

“Ini memprovokasi keinginan protektif untuk mencegah tragedi serupa.”

Level di kapal juga menimbulkan perasaan klaustrofobia pada beberapa orang, lanjutnya, karena mereka akan menganggap kapal sebagai tempat ribuan orang terjebak, daripada menikmati liburan kapal pesiar.

“Dan bagi yang lain, warna permen membuat kapal tampak seperti mainan, menimbulkan pertanyaan tentang keselamatan yang tidak akan ada jika kapal memiliki warna yang lebih netral,” tambahnya.

Kapal itu akan menjadi rumah bagi taman air laut terbesar di dunia.

Pembuat uang
Jonathan Abramowitz, seorang psikolog di University of North Carolina di Chapel Hill, berpendapat bahwa gambaran tersebut terlihat cukup mengganggu dan membingungkan: “Mungkin gagasan tentang begitu banyak hal yang terjadi sekaligus dan fakta bahwa semuanya terjadi di laut, dengan tempat untuk pergi jika ada keadaan darurat apa pun.

Tapi Ross Klein, seorang sosiolog di Memorial University of Newfoundland dan ahli kapal pesiar, mengatakan bahwa desain kapal adalah perkembangan alami untuk Royal Caribbean, jalur pelayaran yang berbasis di Miami yang memiliki kapal tersebut.

“Ini agak seperti komik, sesuatu dengan nuansa mistis. Tapi ini merupakan perpanjangan dari tujuan mereka selama 25 tahun terakhir dengan desain kapal mereka.”

Dia yakin reaksi tersebut sebagian besar didasarkan pada pengalaman sebelumnya dengan kapal pesiar. “Saya pikir para penggemar Royal Caribbean akan melihat ini dan berkata ‘Wow, sesuatu yang baru! Ini sangat menarik, saya tidak sabar untuk keluar dan melihat apa yang terjadi di sana!,” katanya.

“Gambar saat ini cukup berwarna dan menggambarkan sebuah kapal dengan banyak pilihan. Tanggapan positifnya jauh melebihi yang lain.”

“Tetapi orang-orang yang tidak berlayar, atau orang-orang yang mungkin menyukai gaya jelajah yang berbeda, seperti kapal yang lebih kecil, kapal ultra-mewah atau bahkan sesuatu di antaranya, mereka akan melihat ini hanya sebagai keburukan dan pergi, ‘Mengapa apakah kamu pernah melakukan itu?’”

Pakar pelayaran Stewart Chiron setuju. “Gambar kapal-kapal Royal Caribbean sering menimbulkan tanggapan yang kuat,” katanya kepada CNN.

“Tanggapan negatif terhadap Icon of the Sea ternyata berasal dari kapal non-kapal penjelajah. Gambar saat ini cukup berwarna dan menggambarkan sebuah kapal dengan banyak pilihan. Tanggapan positifnya jauh melebihi yang lain.”

Seorang juru bicara Royal Caribbean, ketika dihubungi oleh CNN, tidak mengomentari umpan balik untuk gambar khusus ini, tetapi mengatakan bahwa sejak Ikon Lautan terungkap pada Oktober 2022, telah terjadi “reaksi luar biasa”, yang mengarah ke tingkat tertinggi. minggu pemesanan volume dalam sejarah perusahaan saat penjualan dibuka.

Dengan beberapa pelayaran sudah terjual habis – dan harga mulai sekitar $2.000 per orang untuk pelayaran tujuh hari – kapal tersebut kemungkinan besar akan menjadi penghasil uang, menurut Ross Klein.

“Royal Caribbean terkenal karena melebihi kapasitas 100% di kapal mereka. Dan bagian dari itu adalah mereka memberi orang sesuatu yang diinginkan, dan menghabiskan banyak uang begitu mereka ada di sana,” katanya.

“Kapal itu akan menghasilkan $10 juta seminggu.” (CNN/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.