Sabtu, 18 September 21

Wow! Twitter Resmi Obama, 3.314 Per Menit Follower

Wow! Twitter Resmi Obama, 3.314 Per Menit Follower

Obsessionnews – Bergabung dengan satu juta pengikut klub adalah mimpi bagi rata-rata pengguna Twitter. Adapun selebriti atau merek rumah tangga, sering membutuhkan berbulan-bulan, jika tidak tahunan untuk mencapai target itu. Tapi jika Anda Presiden Amerika Serikat, hanya membutuhkan waktu beberapa jam.

Kemarin, Presiden Barack Obama memecahkan satu juta pengikut, menandai kurang dari lima jam setelah mengirim tweet pertamanya dari akun @POTUS baru. Sehari kemudian, dia berada di puncak melebihi dua juta pengikut.

Tapi, selevel Obama kenaikan popularitas Twitter seharusnya tidak mengejutkan siapa pun (akun Barack Obama dijalankan oleh stafnya, kini memiliki 59.300.000 pengikut). Sebaliknya, itu tingkat dimana ia memperoleh pengikut yang luar biasa.

Untuk menunjukkan betapa cepat Obama mengambil pengikut, kami mencatat pengikut Obama menghitung setiap menit dari pukul 12 siang ET pada hari Senin sementara ia hanya dapatkan 150.000 pengikut, dengan waktu yang sama pada hari Selasa ketika ia 1,88 juta pengikut. Dalam 24 jam pertama, kedudukan Presiden ini untuk menggunakan Twitter memperoleh pengikut pada tingkat 1.213 pengikut per menit. Sebagai perbandingan, akun yang memiliki 1.200 pengikut sudah mengarah ke-97 dari semua account Twitter yang aktif, ini menurut sebuah studi 2013 oleh ilmuwan Data Jon Bruner.

Bahkan, ini belum pernah terjadi sebelumnya, Obama 3.314 pengikut per menit antara siang dan ketika ia menerima pengikut satu juta nya di sekitar 04:15 sore ET kemarin, termasuk dalam menit sekitar 12:10 siang di mana ia dapatkan 14.971 pengikut.

Seperti ditunjukkan dalam grafik di atas, tingkat pengikutnya meruncing lepas setelah tengah malam untuk sekitar 500 pengikut per menit sebelum pengaruhi lagi di pagi hari.

Obama menduduki di 1,96 juta pengikut saat artikel dari Forbes ini diterbitkan, tapi dia cepat mendekati Bill Clinton, yang memiliki 3,5 juta pengikut sejak ia bergabung Twitter pada bulan April 2013. Hitungan pengikut Clinton juga hanya beberapa ratus ribu pengikut kurang dari istrinya dan 2016 Presiden berharap Hillary Clinton memiliki 3,53 juta pengikut.

Dan pantauan Obsessionnews, akun orang nomor satu Amerika ini telah mencapai 2.1 M. Terlihat Artis Anggun C Sasmi, Vidi Aldiano, Kementerian Dalam Negeri, US Embbasy Jakarta turut menjadi Followernya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.