Sabtu, 27 April 24

Wow! Klub Ini Didiskualifikasi Karena Banyak Ganti Pemain

Wow! Klub Ini Didiskualifikasi Karena Banyak Ganti Pemain
* Wolfsburg didiskualifikasi karena kebanyakan ganti pemain. (Getty/Goal)

Klub Wolfsburg harus dicoret (diskualifikasi) dari Piala Jerman atau DFB-Pokal musim ini karena terlalu banyak menurunkan pemain pengganti dalam kemenangan putaran pertama mereka atas Preussen Munster.

Klub papan atas Bundesliga itu tersingkir konyol dari Piala Jerman akibat blunder pergantian pemain.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) mengatakan pada awal pekan ini bahwa pengadilan olahraga telah memutuskan untuk menganulir kemenangan 3-1 Wolfsburg dan memberikan kemenangan 2-0 kepada tim kasta keempat tersebut.

Wolfsburg menggunakan enam pergantian pemain, bukannya lima sesuatu batas regulasi dalam pertandingan yang digelar pada 8 Agustus lalu.

“Klub sendiri yang bertanggung jawab atas pergantian pemain. Salah satu tugas dasar mereka adalah mencari tahu tentang opsi pergantian pemain dan bersikap sesuai aturan,” kata Stephan Oberholz, wakil pimpinan pengadilan olahraga seperti dilansir ESPN.

“Wolfsburg melanggar kewajiban ini dan dengan demikian dengan ceroboh dan tak terhindarkan melakukan kesalahan sentral dengan melakukan pergantian pemain keenam yang ilegal.”

Dalam debutnya sebagai pelatih Wolfsburg, Marc van Bommel melakukan tiga pergantian pemain di waktu normal melawan Munster, lalu tiga pergantian pemain lainnya di perpanjangan waktu setelah timnya menyamakan kedudukan di menit akhir menjadi 1-1.

Van Bommel memasukkan Admir Mehmedi untuk menggantikan Maximilian Philipp dalam pergantian keenamnya ketika skor masih sama kuat, kurang dari semenit sebelum timnya mencetak gol lain.

Oberholz mengatakan Wolfsburg tidak melempar kesalahan kepada wasit yang mengizinkan adanya pergantian pemain keenam karena sumber kekeliruan sejatinya ada pada klub.

Nagelsmann ‘happy to have’ Lewandowski ahead of Haaland showdown

Federasi mengatakan Munster akan bermain di putaran kedua Piala Jerman, meski Wolfsburg kemungkinan belum menyerah dan akan melakukan banding.

“Kami tidak setuju dengan keputusan itu dan sekarang akan memeriksa opsi hukum,” kata kepala eksekutif Wolfsburg, Tim Schumacher.

Wolfsburg berniat untuk menebus kesalahan mereka dengan menawarkan kompensasi tiket keenam secara gratis kepada para penggemar yang membeli lima tiket untuk pertandingan Bundesliga melawan Bochum. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.