Sabtu, 27 April 24

Wow! Italia Tak Terkalahkan dalam 31 Laga

Wow! Italia Tak Terkalahkan dalam 31 Laga
* Skuad Italia Euro 2020. (Foto: china.org)

Mantan pelatih timnas Italia Antonio Conte memuji setinggi langit Roberto Mancini yang mampu mengubah Azzurri jadi skuad yang kini disegani di Eropa.

Antonio Conte menilai Italia polesan Roberto Mancini yang tak terkalahkan dalam 31 laga bukanlah sebuah keberuntungan.

Jelang menghadapi Belgia di babak perempat-final Euro 2020, Italia telah membukukan 31 pertandingan tanpa terkalahkan, termasuk laju mulus mereka di Kejuaraan Eropa edisi kali ini.

Azzurri menyapu bersih seluruh laga fase grup dengan kemenangan, dan teraktual sukses menyingkirkan Austria 2-1 lewat babak perpanjangan waktu di fase 16 besar.

Conte melihat Mancini telah memberi Italia keseimbangan dan tim jadi lebih memiliki identitasnya sendiri.

“Italia adalah salah satu tim yang menjadi pengecualian karena mereka telah menemukan keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan, serta permainan kolektif” tutur eks pelatih Inter Milan tersebut.

“Anda tidak terkalahkan selama 31 pertandingan karena kebetulan,” tegasnya.

“Dibandingkan dengan Italia polesan saya pada 2016, ada kesamaan: poin umum yang paling penting adalah kami berbicara mengenai dua tim dengan keseimbangan dan identitas permainan mereka sendiri,” urai Conte.

Lebih lanjut, Conte mengurai perbedaan Italia pimpinannya dan Mancini. Ditegaskannya, secara taktik ada perbedaan, tetapi dari sisi filosofinya serupa.

“Anda bisa bermain dengan 3-5-2 seperti yang saya lakukan atau bermain dengan 4-3-3 ala Mancini. Itu tergantung dari karakteristik dan kualitas dari para pemain,” sambung mantan manajer Chelsea dan Juventus tersebut.

“Akan tetapi, yang paling esensial adalah kita harus selalu memberi ide, struktur dan sebuah DNA,” pungkas pelatih yang saat ini menganggur itu setelah dibebaskan tugas Inter. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.