Senin, 26 September 22

Wenger Nyaris Istirahatkan Alexis Sanchez

Wenger Nyaris Istirahatkan Alexis Sanchez
* Penyerang Arsenal Alexis Sanchez (merah) sedang berebut bola. (goal.com)

London – Arsene Wenger mengaku nyaris mengistirahatkan Alexis Sanchez sebelum Arsenal menang 3-0 atas Watford, Sabtu (17/10).

Wenger sempat berpikir untuk mengistirahatkan Sanchez, namun sang manajer menilai sang winger ada dalam performa terbaik dan tetap memainkannya.

Winger internasional Cile itu kembali menunjukkan ketajaman setelah mencetak gol pembuka bagi Arsenal di Vicarage Road. Setelah itu, Olivier Giroud dan Aaron Ramsey menggandakan keunggulan The Gunners.

Ketika ditanya apakah ia mempertimbangkan untuk mengistirahatkan Sanchez, Wenger menjawab, “Saya melakukannya. Kemarin ketika sesi latihan, ia terlihat tajam dan tim medis mengatakan pada saya kalau ia tidak memiliki masalah apapun, jadi saya berpikir untuk mengujinya kalau ia siap dan kalau ia tidak siap, saya akan menariknya keluar.”

“Namun kadang-kadang, lebih mudah untuk memulai laga dan menarik pemain keluar ketika mulai lelah di pertandingan karena Anda mengikuti jalannya laga. Jadi saya memutuskan untuk mengambil langkah tersebut.”

“Saya yakin setiap pemain benci untuk tidak bermain, tetapi Anda memiliki periode sebagai seorang pemain. Ketika pemain ada dalam momentum mencetak gol, kadang-kadang alirannya bisa terganggu (kalau dicadangkan). Karena itulah saya membiarkannya bermain,” tandas Wenger. (goal.com)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.